Selasa, 20 Februari 2018 17:41

Janda Muda Tagih Janji Manis Kang Emil

Reporter : Jumadi Kusuma
Ridwan Kamil saat melayat keluarga almarhum Tatang Wiganda 2016 silam.
Ridwan Kamil saat melayat keluarga almarhum Tatang Wiganda 2016 silam. [Net]

Limawaktu.id,- Sarah Fatimah janda almarhum Tatang Wiganda (39) menagih janji Walikota Bandung Ridwan Kamil (Kang emil) yang akan mengurus pendidikan kedua anaknya sepeninggal suaminya yang tewas ditikam preman Agustus 2016 lalu. Tatang merupakan guru olahraga Yayasan Atikan Sunda (YAS) Kota Bandung.

Diketahui saat melayat ke rumah duka Kang Emil memberikan jaminan kedua anak almarhum Tatang akan diurus sekolahnya sampai SMA atau SMK gratis sampai lulus. Anak pertama Tatang saat ini sudah kelas empat sekolah dasar akan tetapi masih membiayai sendiri.

Terkait hal tersebut Sarah mengaku hingga saat ini belum ada bantuan biaya dari Kang Emil yang saat ini menjadi Calon Gubernur Jawa Barat, "Sampai sekarang masih belum ada dan sudah diupayakan ke Disdik Kota Bandung dengan membuat surat pengajuan akan tetapi suratnya dinyatakan telat oleh Kasi PTK SD Kota Bandung".

Walaupun anak pertamanya bersekolah di sekolah dasar negeri yang bebas biaya pendidikan, Sarah yang sudah berhenti mengajar di SD YAS ini mengajukan biaya transport dan perlengkapan untuk anaknya.

Sementara itu ketua Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Iwan Hermawan mendesak Pemkot Bandung untuk segera merealisasikan janji Kang Emil, "SKPD yang terkait segera cepat tanggap atas janji atasannya", tegasnya.

Baca Lainnya