Selasa, 21 September 2021 17:57

Jalan Sempit Alat Berat Hotmix Mentok di Cibogo Leuwigajah

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Sempitnya jalan Cibogo Kelurahan Leuwigajah  akibat berdirinya rumah warga setempat mengakibatkan alat berat hotmix terhalang rumah  hingga mentok. Hal itu terlihat saat dilakukan pemeliharaan jalan di RW 06 dan RW 07 Cibogo Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada  selasa (21/9/2012).

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cimahi Fitriyandi membenarkan adanya alat berat hotmix yang mentok akibat terhalang rumah warga. Untuk mengembalikan alat berat tersebut agar bisa kembali normal, beberapa bagian dari alat berat hotmix tersebut terpaksa harus dilepas. 

“Ini ada warga yang terlalu bersemangat untuk membangun rumahnya hingga menghabiskan bahu jalan,” terangnya, di lokasi pengaspalan jalan.

Menurut dia, saat ini sedang dilakukan pemeliharaan jalan di Jalan Cibogo, tepatnya di RW 06 dan RW 07 Kelurahan Leuwigajah dengan cara dihotmix sepanjang 900 meter untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khusunyadibidang transportasi.

“Targetnya sih di akhir Oktober tetapi sekarang sudah beres dikerjakan,’ katanya.

Salah seorang warga yang juga Ketua Karang Taruna RW 06 Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan Syamsul Bahri berterimakasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan lingkungan di Kampung Cibogo Kelurahan Leuwigajah.

“Kami atas nama warga disini mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah memperbaiki jalan ini,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer