Selasa, 25 Juli 2023 23:49

Jajang Jaenudin Obati Berbagai Penyakit dengan Totok Syaraf

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Berbagai cara dilakukan orang untuk kesembuhan penyakitnya. Ada yang berobat secara medis  ke dokter ataupun ke ahli Pengobatan Alternatif.

Di Kota Cimahi, tepatnya Jalan Pesantren Nomor 6 RT 02/RW 16 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara, sebagian orang banyak yangmendatangi tempat praktek pengobatan alternatif yang dilakukan oleh Jajang Jaenudin, warga di Kelurahan Cibabat yang melakukan pengobatan pasiennya dengan cara Totok Syaraf..

“Saya mulai praktek mengobati penyakit dengan totok syaraf ini pada 2019,” terangnya kepada Limawaktu.id, Selasa (25/7/2023).

Dia menyebutkan banyak pasien yang datang tak hanya dari Kota Cimahi tapi juga ada yang dari Cirebon, Tasikmalaya, Padalarang dan berbagai kota lainnya. Mereka tahunya dari dari rekan-rekannya atau  dari mulut ke mulut yang berdatangan ke tempat prakteknya.

Berbagai penyakit dari mulai stroke, asam urat, migraine, jantung hingga pengobatan non medis dilakukan Jajang dengan tidak menetapkan tarif.

“Saya tidak meminta bayaran atau menentukan tarif saat mengobati orang, jika ada yang memberi ya itu inisiatif pasien saja, ” ungkapnya.

Menurut Jajang, penyakit  berat yang dia tangani seperti jantung yang pengobatannya tidak bisa dilakukan secara frontal.

“Saya mempelajari pengobatan dengan totok syaraf ini dari bapak , karena saat masih hidup bapak saya sering mengobati orang termasuk nenek saya juga, mungkin ini merupakan turunan,” jelas pria asal Limbangan Garut ini.  

Jajang menjelaskan, pasien yang datang berobat ke tempatnya kebanyakan penderita asam urat, asam  lambung atau kolesterol.

Dia berharap bisa terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan keahliannya mengobati penyakit dengan totok syaraf. Bahkan Jika ada yang mau berobat jangan sungkan untuk datang, jangan dulu berpikir tentang biaya pengobatan.

“Jika ada yang sakit jangan dulu berpikiran tentang bayaran silakan saja datang, saya akan mencoba mengobatinya sesuai dengan kemampuan yang saya punya,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer