Selasa, 3 November 2020 12:29

Jaga Imunitas, Warga Leuwigajah Permai Hiking ke Puncak Salam

Reporter : Permana
Para peserta Hiking ke Puncak Salam Cireundeu foto bersama di Kampung Adat Cireundeu.
Para peserta Hiking ke Puncak Salam Cireundeu foto bersama di Kampung Adat Cireundeu. [Permana]

Cimahi - Sekira 80-an warga Komplek Leuwigajah Permai RW 15, Kel. Leuwigajah, Kec.Cimahi Selatan, mengikuti kegiatan hiking ke Puncak Salam yang berlokasi di belakang Kampung Adat Cireundeu, RW 10, Kel.Leuwigajah, Cimahi Selatan. Acara yang digagas Karang Taruna dan PKK RW 15 ini berlangsung Minggu (1/11) pagi.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka menjaga kesehatan tubuh, terutama imunitas disaat pandemi covid-19 saat ini.

Puncak Salam, ketinggian 900 mdpl. 

"Acara hiking ini digelar untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas melawan covid-19 dengan rasa kekeluargaan dan kebersamaan," ujar Muhamad Gilang Anjasmara, mewakili panitia acara. 

Peserta yang mengikuti acara hiking ini didominasi ibu-ibu dan bapak-bapak, yang dikawal beberapa pemuda Karang Taruna RW 15. Acara dimulai jam 7 pagi, rombongan yang dipimpin Ketua RW 15 Tomy Haryanto, start dari lapangan olah raga Komplek Leuwigajah Permai, menuju Kampung Adat Cireundeu RW 10. Rombongan tiba sejam kemudian di lokasi. Setelah istirahat sebentar, kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Puncak Salam, yang tingginya mencapai 900m dari permukaan laut. 

Setelah melalui perjalanan yang lumayan melelahkan, karena rintangan menuju lokasi yang licin, sehingga cukup memakan waktu. Rombongan tiba sejam kemudian di Puncak Salam. Sekitar sejam warga beristirahat dan menikmati udara sambil ber-selfie ria di Puncak Salam. Selanjutnya kembali turun ke Kampung Adat Cireundeu untuk menikmati hidangan makan siang bersama dengan menu nasi liweut komplit yang sudah disiapkan panitia. (hra)* 

Baca Lainnya