Rabu, 31 Oktober 2018 12:06

Jadwal dan Lokasi Operasi Zebra 2018 di Wilayah Cimahi-KBB

Reporter : Fery Bangkit 
Operasi Zebra Lodaya 2018.
Operasi Zebra Lodaya 2018. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - Operasi Zebra Lodaya 2018 telah dimulai sejak 30 Oktober, dan akan berlangsung serentak hingga 12 November mendatang.

Di wilayah hukum Polres Cimahi yang meliputi Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB), operasi rutin tahunan itu akan dilaksanakan di titik simpul kemacetan dan rawan kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga : Operasi Zebra 2017, Polres Cimahi Sita Ratusan Kendaraan

Sejumlah titik di wilayah hukum Polres Cimahi yang akan menjadi titik pelaksanaan operasi ialah di Jalan Tol sepanjang Cimahi-KBB, Cipatat, Cikalowetan dan kawasan Cilember, kota Cimahi.

"Cilember ini juga kawasan tertib lalu lintas, salah satu rawan kemacetan, pelanggaran lalu lintas," ujar Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto saat ditemui disela-sela operasi di Jalan Cilember, Rabu (31/10/2018).

Baca Juga : Speedgun Jaring Puluhan Pengendara di Tol Purbaleunyi

Pelaksanaan operasi juga akan dipusatkan di setial Polsek se-Kota Cimahi-KBB. Personel yang akan diturunkan dalam setiap operasi rata-rata mencapai 25 personel.

Suharto menjelaskan, tujuan operasi ini adalah untuk mengedukasi masyarakat agar menaati peraturan. Untuk itu, pemeriksaan pun dilakukan dimulai dari penggunaan helm, Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga STNK.

Jika sudah tertib aturan, kata dia, harapannya bisa meminimalisir kecelakaan lalu lintas. "Harapannya kita bisa menekan tidak terjadinya kecelakaan lalu lintas, sehingga kita mewujudkan lalu lintas yang aman, tertib dan lancar," imbuh Suharto.

Baca Lainnya