Selasa, 26 Januari 2021 12:36

Jabar Rencanakan Vaksinasi Jemput Bola

Reporter : Dudit
Forkopimda Jabar Memberikan Keterangan Pers terkait Penanganan Covid-19
Forkopimda Jabar Memberikan Keterangan Pers terkait Penanganan Covid-19 [Humas Jabar]

Limawaktu.id,- Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dilakukan di Jawa Barat dinilai belum memuaskan. Pasalnya masih banyak gangguan yang dialami warga yang hendak divaksin seperti darah tinggi dan kondisi tubuh kurang baik.

"Untuk vaksinasi, dilaporkan tahap satu belum memuaskan baru 25% Karena masih banyak gangguan tidak layak vaksin diantaranya, darah tinggi dan kondisik tubuh kurang baik, " terang Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si., Selasa (26/01/2021)

.Menurut dia, agar terjadi efektivitas pelaksanaan vaksinasi di Jawa Barat, direncanakan akan dilakukan secara jemput bola. Petugas akan mendatangi masyarakat dengan menggunakan mobil-mobil yang akan disiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi.
"kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan dengan cara mendatangi masyarakat melalui mobil mobil yang akan disiapkan," sebut dia.

Dofiri melanjutkan, dari rakor yang dilaksanakan hari kemarin, n tingkat kepatuhan memakai masker dan jaga jarak seluruh Provinsi Jawabarat 80% dan pada minggu ini terjadi peningkatan meskipun dibeberapa daerah masih ada yang zona merah.

"Alhamdulillah diminggu ini meningkat terhadap kepatuhan masyarakat meskipun beberapa daerah masih zona merah, namun kita akan memastikan bisa menurunkan zona merah tetsebut," pungkasnya.

 

Baca Lainnya