Minggu, 13 Mei 2018 18:39

Iwan Bule Didaulat jadi Tokoh Jabar oleh Sesepuh Sunda

Reporter : Jumadi Kusuma
Iwan Bule didaulat sebagai tokoh Jawa Barat (Jabar) oleh sejumlah komunitas adat dan sesepuh Sunda, diantaranya oleh Solihin GP dan Pangeran Djatikusumah.
Iwan Bule didaulat sebagai tokoh Jawa Barat (Jabar) oleh sejumlah komunitas adat dan sesepuh Sunda, diantaranya oleh Solihin GP dan Pangeran Djatikusumah. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Komjen M Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule didaulat sebagai Tokoh Jawa Barat (Jabar) oleh sejumlah komunitas adat dan Sesepuh Sunda, diantaranya oleh Solihin GP dan Pangeran Djatikusumah.

Solihin GP (Mang Ihin) mengaku sudah mengenal baik Iriawan, karenanya untuk kemajuan Jabar dan Indonesia Ia mengamanatkannya kepada Iriawan.

"Saya kenal Iwan Bule tidak sebentar, tidak sehari, tidak saat hadapi satu kejadian saja. Bahkan jauh-jauh hari saya sudah kenal Iwan Bule," tutur Mang Ihin saat Deklarasi Pemandatan Tokoh Jabar di Bumi Sangkuriang‎ Ciumbuleuit, Kota Bandung, Minggu (13/5/18).

‎Iwan yang bertugas di Lemhanas ini diberi mandat sebagai Tokoh Jabar.

"Saya percaya bahwa Kang Iwan bule mampu untuk melaksanakan apa yang kita semua harapkan," ujar Mang Ihin.

Sementara itu Iwan tidak pernah terbersit diberi mandat hal besar oleh tokoh sekaliber Solihin GP.

"Beliau minta sampai dua kali pada saya, termasuk saat dulu minta saya mencalonkan diri di Pilgub Jabar, tapi karena saya cita-cita di Polri jadi belum berkesempatan. Sekarang beliau minta lagi ‎pemandatan sesepuh Jabar. Ini berat, tapi karena ini permintaan sesepuh, dengan setulus hati, saya mengerti dan saya terima," kata Iwan.

Deklarasi yang dihadiri sejumlah komunitas adat, tokoh dan sesepuh Sunda dari berbagai daerah di Jabar dan Banten tersebut mendaulat Iwan sebagai Tokoh Jabar dengan upacara adat Sunda.

Baca Lainnya