Kamis, 18 Juli 2019 16:48

Istri Pilih Kerja di Jakarta, Suami Pilih Gantung Diri

Reporter : Fery Bangkit 
Tali tambang yang digunakan Dindin Khoerudin yang menghabisi nyawanya sendiri dengan cara gantung diri pada Kamis (19/7/2019) sekitar pukul 10.30 WIB.
Tali tambang yang digunakan Dindin Khoerudin yang menghabisi nyawanya sendiri dengan cara gantung diri pada Kamis (19/7/2019) sekitar pukul 10.30 WIB. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Dindin Khoerudin (37) ditemukan tergantung pada palang pintu kamar mandi kontrakannya yang berada di Kampung Lebakgede Mekar, Desa Bojongkoneng, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (18/7/2019)

Dindin ditemukan oleh ibu dan adik iparnya sekitar pukul 10.30 WIB dalam keadaan tak bernyawa. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Dindin gantung diri lantaran kecewa ditinggal istrinya bekerja ke Jakarta.

Baca Juga : Purnawirawan TNI di Cimahi Ditemukan Tewas Menggantung

Kapolsek Padalarang Kompol Djoko Susilo melalui Panit Reskrim Ipda Yasmin Badruzzaman mengatakan ketika itu saksi (ibu Dindin) mengintip terlebih dahulu melalui lubang angin dapur.

"Kemudian saksi melihat anaknya sudah dalam keadaan tergantung. Korban pun segera menemui pemilik kontrakan dalam keadaan menangis," ujar Yasmin di Mapolsek Padalarang, Kamis (19/7/2019).

Yasmin mengatakan, kedatangan ibu Dindin berdasarkan permintaan dari menantunya (istri Dindin) yang khawatir jika suaminya berbuat nekat.

Pasalnya, sebelum peristiwa itu terjadi, pihak kepolisian menemukan catatan percakapan antara Dindin dan istrinya di ponsel milik korban. Dari percakapan terindikasi jika hubungan keduanya tengah retak.

"Ada rekaman video dari Dindin sebelum menghabisi dirinya, kemungkinan korban kecewa dengan istrinya yang hendak bekerja di Jakarta," terangnya.

Diketahui pasangan itu tinggal mengontrak di Lebakgede Mekar sejak Juni 2019. Korban sendiri merupakan warga Kecamatan Saguling. "Pihak keluarga sudah merelakan dan menolak diotopsi, saat ini jenazah dalam penanganan Inafis Polres Cimahi," ucapnya.

Baca Lainnya