Selasa, 6 September 2022 20:29

Inikah yang Membuat Lima Kedai Korea Spicywon Disegel?

Reporter : Iman Nurdin
Lima Kedai Spicywon disegel, belum diketahui apa yang menjadi penyebabnya.
Lima Kedai Spicywon disegel, belum diketahui apa yang menjadi penyebabnya. [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),- Salah satu kedai makanan Korea yang digandrungi anak muda Bandung, yaitu Spicywon tengah dilanda isu tak sedap. Lima outlet mereka yang terletak di kota Bandung terpantau mengalami penyegelan sejak Selasa pagi (6/9). Dikabarkan lima outlet yang disegel adalah Spicywon Dipatiukur, Cikutra, Bojongsoang, Gegerkalong dan juga Tamansari.

Di salah satu outlet Spicywon di daerah Dipati Ukur yang biasanya dipadati pengunjung ini sudah tidak ada aktivitas. Garis kuning terpasang dan terdapat spanduk putih bertuliskan “BANGUNAN INI DISEGEL UNTUK SEMENTARA WAKTU.”

Warga setempat yang berada di sekitar kedai Spicywon pun tidak tahu menahu soal isu penyegelan ini. Dikabarkan spanduk dan garis kuning sudah terpasang sejakpagi sebelum warga beraktifitas.Belum diketahui secara jelas alasan penyegelan keseluruhan gerai Spicywon ini.

Salah satu pemilik Spicywon, Ali Al Jufri yang juga dikenal sebagai seleb Tiktok dengan akun @dutakuliner yang sering memberikan ceramah keagamaan sempat dihubungi wartawan. Tetapi hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari owner kedai Korea tersebut.

Diketahui akun Tiktok pribadi Ali Al Jufri juga terkena serangan komentar oleh netizen di video terakhir yang ia upload di akun @dutakuliner.

Begitupun juga di akun @spicywon.id mendapat penyerangan di kolom komentar. Tidak ada klarifikasi juga mengenai kabar penyegelan yang terjadi Selasa pagi tadi.

Berdasarkan penelusuran yang kami lakukan, isu Spicywon mencuat di Tiktok karena ramainya komplain mengenai menu-menu Spicywon yang mengalami penurunan kualitas disaat harganya lebih mahal dibanding dulu. Akun tiktok @bubblegumsmilee bahkan secara terang-terangan mengungkapkan kekecewaan karena menu yang dipesannya tak sesuai harapan.

Kedai korea yang sempat viral di tahun 2020 ini dikenal memiliki banyak pelanggan anak muda dan menyuguhkan makanan korea dengan harga terjangkau.

Sebelumnya belum pernah ada penyegelan terhadap kedai Spicywon, penyegelan ini merupakan yang pertama bagi Spicywon. Di Bandung sendiri sebelumnya sudah ada beberapa resto yang juga disegel akibat izin bangunan yang belum beres. Belum bisa dikonfirmasi apakah kedai korea Spicywon juga disegel karena alasan yang sama.

Baca Lainnya