Senin, 31 Januari 2022 7:30

Ini Syaratnya Jika Farhan Maju di Pilgub Jabar

Reporter : Iman Nurdin
Muhammad Farhan, Anggota Komisi I DPR RI yang dijagokan ikut Pilkada dari Partai MasDem Kabar.
Muhammad Farhan, Anggota Komisi I DPR RI yang dijagokan ikut Pilkada dari Partai MasDem Kabar. [Istimewa]

Bandung, (limawaktu.id),- Nama Muhammad Farhan dijagokan Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jabar untuk masuk ikut kompetisi di Pilgub Jabar.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menegaskan, kader partai yang kini Anggota Komisi I DPR RI, Muhammad Farhan untuk ikut Pilkada Jabar.

"Insya Allah, kita banyak kader untuk berkompetisi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, ada Kang Farhan, sangat memungkinkan, terkenal, punya kemampuan dan saya yakin bisa berkompetisi dengan calon lainnya," kata Saan di Bandung, Minggu (30/1/2022).

Begitupun untuk Pilkada Kota Bandung, Saan mengatakan bahwa NasDem memiliki kader terbaik yang bisa dicalonkan. "Banyak, bisa ketua DPD nya Rendiana Awangga atau Farhan," kata Saan.

Muhammad Farhan sendiri mengaku siap jika dipercaya untuk mencalonkan di Pilgub Jabar. Namun, Farhan mengaku syaratnya cukup berat.

"Syaratnya berat, kita harus menang di Pemilu, karena syarat mendukung calon kepala daerah itu hasil Pemilu 2024. Jadi kalau dipercaya nanti, saya harus habis-habisan agar 15 Dapil DPRD Provinsi terisi, dan saya harus terpilih di Jabar satu," kata Farhan.

Saat ini, kata dia, semua partai fokus pada dua hal, yakni kemenangan di Dapil masing-masing dan bagaimana merebut suara agar tercapai ambang batas untuk bisa mengusung kepala daerah.

"Tetapi saya pun tidak mungkin menghindari harus mendapat banyak suara baik sebagai petahana (DPR RI), kemudian DPRD Provinsi maupun kabupaten kota. Kemudian di dapil saya Kota Cimahi dan Bandung. Tapi Insya Allah siap," kata Farhan.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer