Jumat, 29 Maret 2019 18:32

Ini Lokasi Puncak Earth Hour Tahun 2019

Reporter : Fery Bangkit 
Earth Hour
Earth Hour [istimewa]

Limawaktu.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengimbau masyarakat mematikan lampu selama satu jam, dari pukul 20.30-21.30 WIB pada Sabtu (30/3/2019).

Mematikan lampu selama satu jam yang dinamakan Earth Hour merupakan kampanye global yang digagas World Wide Fund for Nature (WWF). 

Baca Juga : Ada Debat Pilpres, Earth Hour di Kota Cimahi Tetap Dilakukan Sesuai Jadwal

"Kita imbau se-Kota Cimahi masyarakat Cimahi untuk mematikan lampu besok," imbuh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, Mochammad Ronny saat dihubungi via sambungan telepon, Jumat (29/3/2019).

Aksi Earth Hour tahun ini bakal difokuskan di Kampung Adat Cireundeu, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Kegiatan akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB, dan puncaknya saat mematikan lampu pukul 20.30-21.30 WIB.

"Kegiatannya ada menanam pohon, ada kesenian, lomba mewarnai untuk anak-anak dan diakhiri switc off," ujar Ronny.

Dikatakannya, untuk mengajak masyarakat ikut berpartisipasi, selain imbauan, ada juga surat edaran dari Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna yang berisi agar semua lapisan masyarakat ikut aksi Earth Hour.

"Ini lebih ke kesadaran masyarakat. Tapi surat edaran kita sudah ke OPD, kecamatan, kelurahan sampai RT, RW," ujarnya.

Ditegaskan Ronny, aksi mematikan lampu ini sangat penting untuk mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya menghemat energi dan menjaga kualitas udara di Kota Cimahi.

Baca Lainnya