Kamis, 25 Oktober 2018 13:44

Ini Hukuman Buat Dua Pelaku Penganiaya Suporter Persija Jakarta

Reporter : Fery Bangkit 
Sidang putusan kasus penganiayaan yang menewaskan Suporter The Jakmania Haringga Sirla, di Pengadilan Anak pada PN Kelas 1A Khusus Bandung, Jalan RE Martadinata, Kamis (25/10/2018).
Sidang putusan kasus penganiayaan yang menewaskan Suporter The Jakmania Haringga Sirla, di Pengadilan Anak pada PN Kelas 1A Khusus Bandung, Jalan RE Martadinata, Kamis (25/10/2018). [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Bandung - Dua pelaku anak penganiya Suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, yakni ST (17) divonis tiga tahun enam bulan dan DN (16) dihukum tiga tahun.

Vonis yang dibacakan hakim tunggal pengadilan anak itu lebih ringan enam bulan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bandung.

Baca Juga : Dua Pelaku Pengeroyok The Jak Mania Minta tak Dipenjara

Hal itu terungkap dalam sidang putusan kasus penganiayaan yang menewaskan Suporter The Jakmania Haringga Sirla, di Pengadilan Anak pada PN Kelas 1A Khusus Bandung, Jalan RE Martadinata, Kamis (25/10/2018).

Berbeda dengan agenda persidangan sebelumnya, sidang putusan yang dipimpin Tardi dibuka untuk umum. Dalam amar putusannya, Tardi menyatakan keduanya terbukti bersalah melakukan penganiyaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa korban.

"Menjatuhkan hukuman tiga tahun enam bulan untuk pelaku anak ST, dan hukuman tiga tahun untuk pelaku anak DN," katanya dalam putusannya.

Sebelum membacakan putusannya, Tardi juga membacakan hal yang memberatkan dan meringankan sebagai bahan pertimbangan. Yang memberatkan perbuatan terdakwa menghilangkan nyawa orang lain, dan memukul korban dengan Keling. Yang meringankan, terdakwa masih di bawah umur, mengakui, menyesali, dan belum pernah dihukum.

Atas putusan tersebut, baik tim JPU Kejari Bandung dan tim kuasa hukum pelaku anak sama-sama mengambil sikap pikir-pikir. 


 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer