Kamis, 30 November 2017 20:57

Ini Himbauan Kasatlantas Polres Cimahi Jelang Libur Panjang

Reporter : Fery Bangkit 
AKP Suharto, Kasatlantas Polres Cimahi.
AKP Suharto, Kasatlantas Polres Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto menghimbau pelancong yang ingin menuju kawasan wisata lembang Kabupaten Bandung Barat agar tetap waspada. Pasalnya, selain kemacetan, akses jalan menuju Lembang pun rawan longsor dan pohon tumbang saat musim hujan seperti sekarang ini.

"Situasi saat ini musim hujan. Di daerah Cikahuripan, Lembang itu rawan longsor. Daerah rawan kecelakaan dan longsor agar tetap ekstra hati-hati," imbuh Suharto, Kamis (30/11/2017).

Baca Juga : Libur Panjang, Polres Cimahi Siagakan Personil Khusus

Akhir pekan ini, warga akan menikmati libur panjang. Biasanya, wisata di kawasan Lembang dan sekitarnya menjadi idaman bagi para wisatawan luar dan dalam Bandung Raya.

Selain itu, Suharto juga mengingatkan agar para pengendara mempersiapkan kelengkapan surat kendaraan.

Khusus menghadapi libur panjang ini, Satlantas Polres Cimahi menyiapkan sekitar 50 personil khusus di wilayah menuju Lembang, Bandung Barat dan sekitarnya.

Dikatakan Suharto, selain terus memantau wilayah Lembang, pihaknya juga terus memantau situasi lalu lintas di wilayah hukum Polres Cimahi, yakni Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat serta Margaasih. "Hari ini juga kami sudah memantau perkembangan lalu lintas," ucapnya.
Berdasarkan pemantauan sebelumnya dihari libur, volume kendaraan yang mengarah Lembang akan mengalami peningkatan. "Apabila meningkat, kita akan lakukan rekayasa lalu lintas," tandasnya. (kit)

Baca Lainnya