Sabtu, 2 Juni 2018 16:01

Ini Hasil Rapat Dishub Kota Cimahi Soal Mudik Lebaran 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Rapat Dinas Perhubungan Kota Cimahi bersama Forum Lalu Lintas, serta unsur Polres Cimahi, TNI dan dinas terkait.
Rapat Dinas Perhubungan Kota Cimahi bersama Forum Lalu Lintas, serta unsur Polres Cimahi, TNI dan dinas terkait. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Kurang dua pekan jelang mudik lebaran 2018, berbagai persiapan pun sudah dilakukan Pemerintah Kota Cimahi.

Sebagai informasi, Kota Cimahi sendiri merupakan daerah lintasan yang kerap dilalui pemudik kendaraan roda dua menuju Garut, Ciamis dan sekitarnya.

Baca Juga : Dinkes Kota Cimahi akan Buka Layanan Kesehatan Gratis Selama Musim Mudik Lebaran 2018

Dari segi lalu lintas, Dinas Perhubungan Kota Cimahi pun telah memulai persiapan dengan menggelar rapat bersama Forum Lalu Lintas, serta unsur Polres Cimahi, TNI dan dinas terkait.

"Hari Kamis kemarin kita rapat terkait persiapan lebaran 2018," ujar Endang, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Cimahi saat dihubungi via pesan singkat, Sabtu (2/6/2018).

Baca Juga : Cuti Bersama Lebaran 2018, Puskemas di Cimahi Tetap Buka Layanan

Dalam rapat tersebut dihasilkan beberapa point. Di antaranya, akan dilakukan rekayasa lalu lintas di beberapa jalan yang dianggap merupakan titik kepadatan.

Seperti di Pertigaan Cimindi, Jalan Sriwijaya, Jalan Gandawijaya, Pertigaan Jalan Daeng-Jalan Amir Mahmud serta Pertigaan Jalan Sangkuriang-Jalan Amir Mahmud.

Baca Juga : Momen Ramadan, Begini Cara PLN Area Cimahi Berbagi Kenikmatan

"Rekayasa lalu lintas itu untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan," kata Endang.

Selain itu, hasil rapat membahas juga tentang penataan parkir. Termasuk menyiapkan kantung-kantung parkir untuk meminimalisir hambatan sampung yang dapat mengganggu lalu lintas.

Dinas Perhubungan juga akan membuat Posko Bersama di Alun-alun Cimahi. Posko tersebut untuk memantau arus mudik dan arus balik lebaran 2018.

"Sekaligus untuk memudahkan koordinasi dalam mengatur lalu lintas," tandasnya.

Baca Lainnya