Kamis, 5 Oktober 2017 14:28

Ini Atraksi Unik Saat Peringatan HUT TNI Ke-72 Di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Prajurit TNI melakukan atraksi menjinakan ular berbisa saat HUT TNI yang digelar Kodim 0609 di Lapangan Rajawali Cimahi
Prajurit TNI melakukan atraksi menjinakan ular berbisa saat HUT TNI yang digelar Kodim 0609 di Lapangan Rajawali Cimahi [limawaktu]

Limawaktu.id - Atraksi menarik tersaji saat peringatan hut tni ke-72 yang diselenggarakan Kodim 0609 di Lapangan Rajawali, Jalan Gatot Subroto, Cimahi, Kamis (5/10/2017).
 
Atraksi yang paling menarik dan ekstrem ialah ketika sejumlah Anggota TNI menunjukan kepiawaiannya dalam mejinakan berbagai jenis ular berbisa.
 
Selain itu, ada juga penampilan demonstrasi bela diri dan sosio drama perjuangan TNI dalam merebut kemerdekaan yang ditampilkan bersama-sama dengan masyarakat.
 
Masing-masing angkatan juga menampilkan berbagai alutsista yang dimiliki TNI, seperti Panser Anoa, mobil PJD Kopasus, tank Armed 105/ GS, mobil Jihandak, mobil taktis Arhanud, senjata SMB 12,7 MM, LCR Bekang TNI , dan perlengkapan senjata perorangan yang disiapkan di sekitar area upacara.
 
Dandim 0609/Kabupaten Bandung, Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan mengungkapkan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit TNI, baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara. Selain itu, diikuti juga oleh anggota Polri, Satpol PP, Pemerintah Daerah, pelajar dan masyarakat.
 
"Kami pun menggelar alutsista atau senjata dalam rangka memperkenalkan kepada masyarakat. Karena, senjata ini dibeli dari rakyat, sehingga rakyat pun harus mengetahui, harus bangga dan senang, senjata  yang dimiliki oleh TNI," kata Dandim saat ditemui usai kegiatan, Kamis (5/10/2017).
 
Dengan Tema HUT TNI " Bersama Rakyat, TNI Kuat", menurut Andre sangat tergambarkan dalam pelaksanaan upacara ini.
 
"Dengan kebersamaan TNI dan rakyat kita yakin tugas kedepan akan semakin sukses, terutama dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara," terangnya.
 
Andre menjelaskan, sebelumnya Kodim 0609/Kab. Bandung juga sudah melaksanakan sejumlah kegiatan, antara lain bakti sosial yang telah dilaksanakan di wilayahnya yang meliputi Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi.
 
"Kegiatan ini antara lain membangun rumah tidak layak huni bagi veteran dan masyarakat yang ada di wilayah Kodim 0609, membersihkan sampah yang ada di Sungai Citarum, bhakti sosial dalam rangka pengobatan gratis kepada masyarakat, donor darah, khitanan masal dan juga memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan," pungkasnya. (kit)

Baca Lainnya

Sri Sera Sera
Sri Sera Sera

Pameran senjata tempatnya di mana?... Siswa SD bisa ga berkunjung ke pameran tsb?.... Trims

5 Oktober 2017 16:16 Balas