Senin, 21 Januari 2019 10:44

Ini Aksi Dokkes Polda Jabar di CFD Dago

Tim Biddokkes Polda Jabar yang memberi pelayanan kesehatan gratis pada Minggu Sehat dipimpin oleh AKBP Tatang Sutisna.
Tim Biddokkes Polda Jabar yang memberi pelayanan kesehatan gratis pada Minggu Sehat dipimpin oleh AKBP Tatang Sutisna. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Ada yang berbeda di Hari Bebas Berkendara (Car Free Day) Dago, Minggu (20/1). Tampak sejumlah orang memeriksa tekanan darah mereka. 

Ternyata, pemeriksaan tensi darah menjadi salah satu pelayanan kesehatan gratis yang diberikan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jawa Barat, dalam aksi Minggu Sehat di CFD Dago.

Baca Juga : Posisi Dirlantas Polda Jabar Berpindah

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan, jika kegiatan Dokkes tersebut disambut antusias masyarakat yang sedang menjalankan beragam aktifitas di CFD. 

“Hal tersebut  terbukti dari jumlah masyarakat yang mendapat pelayanan kesehatan pada kegiatan ini cukup banyak. Berdasarkan data, ada 357 orang mengikuti pemeriksaan, dan pemberian obat terhadap 175 orang,” papar Truno, melalui pesan singkatnya.

Baca Juga : Ratusan Personel Hadiri Bimbingan Rohani dan Mental di Masjid Al-Amman

Adapun jenis pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Dokkes Polda Jabar pada kegiatan Minggu Sehat di CFD Dago meliputi pemeriksaan tensi, pengobatan umum, penyuluhan kesehatan, serta pemberian obat dan vitamin.

Tim Biddokkes Polda Jabar yang memberi pelayanan kesehatan gratis pada Minggu Sehat dipimpin oleh AKBP Tatang Sutisna, Kompol Hendra A.M.K., AKP Imas Solihati, dr. Sari, Bripka Asep Rahmat, Bripka Deni Hidayat, Brigadir Murdiyanto, Brigadir Ace Rosadi, dan Brigadir Eko Maspianto. (*

Baca Lainnya