Rabu, 2 Agustus 2023 21:05

Ini 3 Nama Usulan DPRD Jabar Menjadi Pj Gubernur

Penulis : Iman
Anggota DPRD Jabar mengambil swafoto bersama 3 orang yang diusulkan menjadi PJ Gubernur Jawa Barat kepada Kemendagri, Rabu (2/8/23).
Anggota DPRD Jabar mengambil swafoto bersama 3 orang yang diusulkan menjadi PJ Gubernur Jawa Barat kepada Kemendagri, Rabu (2/8/23). [dok IST]

Limawaktu.id - DPRD Jabar mempersiapkan pengganti Gubernur Ridwan Kamil yang habis masa kepemimpinannya pada 5 September mendatang. DPRD sepakat mengusulkan tiga nama yang akan menjadi pejabat (Pj) Gubernur Jabar ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Usai menggelar rapat di Gedung DPRD, Kota Bandung, Rabu (2//23), para anggota legislatif Jabar sepakat mengusulkan tiga nama untuk diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk bahan rekomendasi dan pertimbangan pemerintah pusat.

Ketiga nama tersebut yakni Asep Mulyadi dari Dirjen Perundang-undangan Kemenkumham, Prof. Kerry Lestari dari Direktur Utama Institute Pembangunan Unpad, dan Bey Triadi Machmudin dari Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden.

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru'yat mengatakan, masing-masing fraksi telah mengajukan nama sesuai amanat dari DPT. Selanjutnya kata dia, tinggal menunggu usulan tiga nama lainnya dari Kemendagri. Sebelum akhirnya ditentukan oleh Presiden Joko Widodo, siapa Pj Gubernur Jabar terpilih.

"Semua nama berasal dari usulan beberapa fraksi. Dengan berbagai pertimbangan maka terpilihlah tiga nama Asep Mulyana, Kerry Lestari, Bey Triadi," ujarnya.

Pasca penetapan ini, Ru'yat memastikan akan segera melayangkan surat kepada Kemendagri untuk ditindaklanjuti. Terlepas dari itu, dia berharap siapapun yang diamanahkan oleh pemerintah pusat untuk menjadi Pj Gubernur Jabar, dapat menjalankan peran dan fungsinya secara maksimal.

"Kita berharap sampai nanti Pilgub, Pj bisa melaksanakan tugas dengan sebenarnya," pungkasnya.

Baca Lainnya