Senin, 27 Mei 2019 17:28

Ingin Dapat Pelayanan BPJS Kesehatan Dimanapun Saat Mudik, Segera Aktifkan Kepesertaan JKN-KIS Anda!

Reporter : Fery Bangkit 
Admin BPJS Kesehatan Tengah Mengoperasikan Layanan BPJS Bagi Warga.
Admin BPJS Kesehatan Tengah Mengoperasikan Layanan BPJS Bagi Warga. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cimahi, Idham Kholid meminta masyarakat mengaktifkan kembali kepesertaan JKN-KIS.

Sebab, pelayanan medis dan obat di seluruh fasilitas kesehatan di semua wilayah saat libur lebaran tahun ini hanya akan berlaku bagi peserta JKN-KIS yang aktif.

Baca Juga : Mudik Nyaman, Fasilitas Kesehatan di Seluruh Wilayah Siap Layani Peserta JKN-KIS! 

"Oleh karenanya, para peserta JKN-KIS diharapkan disiplin membayar iuran khususnya peserta yang sedang mudik dan selalu membawa kartu JKN-KIS," imbuh Idham saat ditemui di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Cimahi, Jalan Pesantren, Senin (27/5/2019).

Untuk mengecek status kepesertaan dan melihat riwayat tagihan atau pembayaran iuran JKN-KIS, terang Idham, dapat dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN.

Baca Juga : Ada Puskesmas 24 di Bandung Barat Selama Libur Lebaran 2019

Untuk mempermudah pemudik, BPJS Kesehatan juga mengembangkan aplikasi Mudik BPJS Kesehatan yang dapat diunduh secara gratis. Aplikasi tersebut menyediakan telepon penting, alamat kantor BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, tanya jawab BPJS Kesehatan, info BPJS Kesehatan.

"Dan tips BPJS Kesehatan, lokasi-lokasi penting, serta media sosial BPJS Kesehatan," katanya.

Tak hanya itu, BPJS Kesehatan juga menyediakan pelayanan khusus kepada peserta JKN-KIS di Kantor Cabang, Kantor Kabupaten/Kota Pulau Jawa, dan beberapa Kantor Kabupaten/Kota di luar Pulau Jawa. Layanan khusus bagi peserta JKN-KIS disediakan mulai tanggal 3, 4, dan 7 Juni 2019 pukul 08.00 - 12.00 waktu setempat. 

Baca Lainnya