Jumat, 21 Desember 2018 14:26

Info Hoax Sangat  Mengkhawatirkan

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Beredarnya informasi hoax yang diterima masyarakat Indonesia menjadi kerpihatinan berbagai kalangan, termasuk anggota DPR RI. 

Anggota DPR RI Timbil Parulian Manurung mengungkapkan, beredarnya informasi hoax bisa membuat masyarakat menjadi bingung, karenanya Diskominfo, Badan Siber dan Polri harus meningkatkan pengawasannya atas peredaran info hoax yang beredar di masyarakat. 

Baca Juga : Kapolsek Cimahi Selatan Soal Ustadz Hilang : Hoaks

"Kami dari DPR sudah meminta pemerintah dalam hal ini Badan Siber dan Polri untuk terus meningkatkan lagi pengawasannya atas beredarnya info hoax di masyarakat," ungkapnya, disela reses yang digelar di DPC Partai Hanura Kota Cimahi, Kamis (20/12). 

Dikatakannya, upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah terkait dengan info hoax adalah dilakukannya revisi Undang-undang Informasi Teknologi dan Elektronika (ITE) pada 2016 yang lalu, ini merupakan salah satu cara dalam menangkal info hoax yang beredar. 

Baca Juga : Hindari Hoaks, Akses Informasi dari Sumber dan Media Resmi

"Revisi Undang-undang  ITE yang dilakukan pemerintah dan DPR saya kira sudah cukup bagus," jelasnya. 

Sementara, Ketua DPC Partai Hanura Kota Cimahi Suhadi menyebutkan, kehadiran anggota DPR RI asal Hanura Timbul Manurung di Kota Cimahi merupakan yang pertama dilakukan oleh anggota DPR asal Hanura.

"Ini luar biasa, kedatangan Pa Timbul ke Kota Cimahi bisa memberikan motivasi bagi konsituen dan kader Partai Hanura di Kota Cimahi," pungkasnya. 

Baca Lainnya