Kamis, 11 April 2024 13:19

Indonesia Melompat dari Peringkat 142 Hingga 134

Penulis : Bubun Munawar
Pemain Timnas Indonesia saat laga penyisihan Piala Dunia 2026
Pemain Timnas Indonesia saat laga penyisihan Piala Dunia 2026 [Instagram@pssi]

Limawaktu.id, Indonesia adalah pendaki terbesar di Peringkat Dunia Pria FIFA/Coca-Cola terbaru. Ini mengikuti dua kemenangan kualifikasi Piala Dunia 2026, selama Kalender Pertandingan Internasional baru-baru ini dan datang pada saat yang menyenangkan bagi sepak bola Indonesia.

“FIFA dan program FIFA Forward-nya telah memainkan peran penting dalam perkembangan ini, di dalam dan di luar lapangan. Berkat dana FIFA Forward, PSSI saat ini sedang membangun pusat pelatihan nasional pertamanya,” tulis akun Instagram resmi FIFA.

Selama beberapa tahun ke depan, fasilitas ini akan memiliki total delapan lapangan, dilengkapi dengan fasilitas terbaik yang dirancang untuk mendukung sepak bola di semua level. Pusat Latihan Nasional di Ibu Kota Nusantara ini dibangun berdasarkan kesuksesan U-17   tahun lalu – turnamen FIFA pertama yang diselenggarakan oleh negara pecinta sepak bola.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, Sebagai profesional kita harus punya target. Ini penting agar kita fokus, punya rencana, dan bekerja maksimal.

“Memang ada lompatan tapi kita belum masuk posisi 100,” katanya, di akun Instagram pribadinya, Kamis (11/4/2024).

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer