Minggu, 19 Agustus 2018 16:15

Indonesia HUT ke-73, Pendekar Merah Putih Pecahkan 73 Heible

Reporter : Fery Bangkit 
'Atraksi Semarak Serentak Merpati Putih untuk Indonesia Jaya' di Lap. Brigif 15 Kujang, Jln. Kebon Rumput, Cimahi, Minggu (19/8/2018).
'Atraksi Semarak Serentak Merpati Putih untuk Indonesia Jaya' di Lap. Brigif 15 Kujang, Jln. Kebon Rumput, Cimahi, Minggu (19/8/2018). [Fery Bangkit / Limawaktu]

Limawaktu.id - Sebanyak 250 anggota perguruan Merpati Putih (MP) unjuk kebolehan dalam 'Atraksi Semarak Serentak Merpati Putih untuk Indonesia Jaya' di Lap. Brigif 15 Kujang, Jln. Kebon Rumput, Cimahi, Minggu (19/8/2018).

Dalam acara khusus HUT RI ke-73 yang digelar serentak di 8 kota nusantara itu, para pendekar, termasuk pendekar cilik terlihat lentur memeragakan tata gerak kolosal yang diakhiri dengan mematahkan sasaran benda keras.

Selain itu, ada pula aksi heroik dua orang anggota Merpati Putih naik ke atas tower buatan yang tingginya sekitar 10 meter, kemudian satu orang menghancurkan sebanyak 73 buah heible yang ditumpuk ke atas.

Sebelum melakukan atraksinya, satu orang diatas tower buatan itu memberikan aba-aba ketika yang satunya hendak melakukan atraksi untuk mematahkan Heible tersebut.

Ketua pelaksana acara sekaligus Ketua DPC Merpati Putih Kota Cimahi, Dadan Setiawan, mengatakan, kegiatan tersebut diinisiasi pengurus pusat Merpati Putih pusat digelar secara serentak di delapan Kota.

"Ditampilkannya atraksi itu untuk mengenalkan budaya bangsa kita, karena budaya pencak silat ini jika tidak dipelihara lama kelamaan akan redup," ujarnya saat ditemui disela acara, Minggu (18/8/2018).

Selain itu, lanjutnya, atraksi itu sebagai upaya untuk memperkenalkan kepada generasi muda dan masyarakat umum untuk mengenal lebih dekat tentang pencak silat.

Antusias masyarakat yang menyaksikan atraksi itu terlihat cukup tinggi, mereka sejak pagi telah berkumpul di Tribun lapangan.

Riuh tepuk tangan dari ratusan masyarakat membuat atraksi meriah saat 73 Heible itu berhasil dipatahkan anggota Merpati Putih.

"Atraksi Merpati Putih ini murni tanpa magic, betul-betul murni mengolah energi sendiri kemudian kekutannya disatukan dengan kekuatan alam, sehingga mengeluarkan energi yang begitu besar," katanya.

Baca Lainnya