Senin, 24 Oktober 2022 22:40

Indonesia Harus Ambil Peran Strategis Dalam Forum Ketua MPR Sedunia

Reporter : Iman Nurdin
Indonesia harus mengambil peran dalam konferensi internasional MPR Sedunia
Indonesia harus mengambil peran dalam konferensi internasional MPR Sedunia [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),- Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) siap menyelenggarakan Konferensi Internasional Ketua Majelis Permusyawaratan, Majelis Syura atau Nama Sejenis Lainnya dari Negara-Negara Anggota Organisasi Kerja Sama Islam (International Conference of Speakers of Consultative Assembly, Shura Council or Other Similar Names of The Organization of Islamic Cooperation Member States) di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, pada 24-26 Oktober 2022.

Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar Ahmad Hidayat menjelaskan, acara internasional Negara-negara islam ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk mempererat persatuan Negara-negara islam yang selama ini terlihat kurang begitu kompak dalam beberapa isu strategis global.

“Dalam konfrensi ini katanya kan akan membahas isu-isu strategis global. Mudah-mudahan tidak hanya sekedar seremonial saja, tapi memang menghasilkan sebuah sikap terkait isu-isu global,” katanya kepada wartawan saaat ditemui di Bandung, Senin (24/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut Ahmad menjelaskan, jika semua Negara-negara Islam bersatu, maka akan ada kekuatan baru dunia, disaat bersamaan akan bisa merubah tatanan dunia dan Indonesia bisa mengambil peran tersebut.

“Ini bisa menghadirkan tatanan dunia yang harmonis dan berkeadaban. Dengan gagasan ini, Indonesia bisa ikut mewujudkan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi,” katanya

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer