Minggu, 2 Juli 2023 19:21

Indeks Kondusifitas di Jawa Barat Capai 80 Persen

Penulis : Bubun Munawar
Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Saepul menghadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 , di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Sabtu (01/07/2023).
Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Saepul menghadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 , di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Sabtu (01/07/2023). [Pendam III/Siliwangi]

Limawaktu.id, Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  engucapkan selamat ulang tahun kepada Polri yang ke-77 disertai harapan agar Polri terus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. 

Saat ini keberadaan Polisi di masyarakat terasa sangat dekat. Hal tersebut terlihat dari indeks kondusifitas Jabar yang mencapai angka 80 persen. Artinya suasana kondusifitas dan kedamaian sedang baik-baik saja sehingga harus terus di jaga bersama.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga memuji perkembangan penggunaaan teknologi oleh Polri dalam mengurus keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Inilah wajah Presisi dari Kepolisian di era saat ini yang menggunakan pendekatan kemanusian, pengayoman dan pengamanan dengan teknologi yang menyebabkan kita merasa tenang,” kata Gubernur.

Peringatan Hari Bhayangkara juga dihadiri Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Saepul, di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Sabtu (01/07/2023).

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Adhe Hansen melalui rilis yang diterima Limawaktu.id, Minggu (02/07/2023) menyebutkan, Peringatan HUT Bhayangkara ke-77 tingkat Provinsi Jabar turut dimeriahkan dengan beragam pameran dari Polda Jabar yang berisi tentang beragam kecanggihan teknologi digital yang dikembangan Kepolisian untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, acara juga turut melibatkan ratusan UMKM dari masyarakat Jabar. Di mana, warga yang hadir bisa menikmati produk UMKM tersebut secara gratis termasuk disiapkan panggung hiburan yang menghadirkan Doel Sumbang, Wika Salim dan band Republik.

Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara di Provinsi Jabar dihadiri oleh pejabat dari Kodam III/Slw diantaranya Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw dan Dandim 0618/Kota Bandung. (Pendam III/Siliwangi).

Baca Lainnya