Sabtu, 22 Juni 2019 13:42

Inalillahi! Anak Asal KBB Tewas Tenggelam Saat Naik Perahu Tongkang

Reporter : Fery Bangkit 
ilustrasi.
ilustrasi. [net]

Limawaktu.id - Seorang anak bernama Rifki (15) tewas setelah tenggelam di Kampung Sampih, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Jumat (21/6/2019) malam.

Warga Kampung Seke Bangbara, RT 02/12, Desa Cangkorah, Batujajar, KBB itu tenggelam usai perahu tongkang yang ditumpanginya oleng dan tenggelam. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Duddy Prabowo mengatakan, ketika itu Rifki dan keenam kawannya hendak mengaji ke Kampung Sampih dengan menumpang perahu tongkang.

"Namun di tengah perjalanan perahu oleng dan tenggelam, kejadiannya sekitar pukul 18.30 WIB kata Duddy saat dihubungi, Sabtu (22/6/2019).

Keenam rekannya berhasil menyelematkan diri sementara Rifki yang tak bisa berenang tenggelam. "Karena malam hari dan gelap, serta ketinggian air pencarian dilakukan secara manual," ucapnya.

Pencarian pun dilakukan oleh warga setempat dibantu aparat desa, polisi, TNI, kecamatan dan BPBD KBB. "Pada pukul 22.06 korban dapat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal," tandasnya.

Baca Lainnya