Rabu, 22 September 2021 15:29

IKM Cimahi Dilatih Promosi di Media Sosial

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- media sosial menjadi sarana yang cukup efektif dalam memperkenalkan sesbuah produksi usaha, makanya tidak heran banyak para pelaku usaha yang mempromosikan produknya di media sosial.

Hal itu yang menjadi pertimbangan Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi menggelar pelatihan yang bertajuk Pelatihan Peningkatan Daya Saing Produk IKM melalui Sosial Media, yang diselenggarakan di Cimahi Technopark, Jalan Baros Kota Cimahi, Rabu (22/9/2021).

Kepala Disdagkoperin Dadan Darmawan mengungkapkan, pelatihan ini dilakukan agar para pelaku IKM di Kota Cimahi bisa menjadikan media social sebagai salah satu sarana mempromosikan produk mereka kepada calon konsumen untuk meningkatkan penjualannya.

“Kami berikan pelatihan bagaimana pengambilan gambar dan tekhnik lainnya dalam mempromosikan produk IKM sehingga menjadi sebuah tayangan yang layak untuk diunggah di media sosial,” katanya.

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, ditengah pandemic Covid-19, pelatihan yang diselenggarakan Disdagkoperin ini menjadi bekal bagi para pelaku IKM di Kota Cimahi untuk mendapatkan ilmu pengetahun bagaimana caranya menggunakan media sosial sebagai salah satu sarana mempromosikan produk IKM kepada masyarakat luas.

“Dengan promosi melalui medsos produk IKM Cimahi bisa dikenal diseluruh Indonesia, sehingga akan membantu omset penjualan,” jelasnya.  

Baca Lainnya