Minggu, 13 Mei 2018 16:21

IJTI Pusat Turun Tangan Lantik IJTI Sangkuriang, Begini Pesannya!

Reporter : Fery Bangkit 
Pelantikan Ikatan Jurnalis Televisi Nasional (IJTI) Kota Cimahi-Kabupaten Bandung Barat (KBB).
Pelantikan Ikatan Jurnalis Televisi Nasional (IJTI) Kota Cimahi-Kabupaten Bandung Barat (KBB). [Limawaktu]

Limawaktu.id - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kota Cimahi-Kabupaten Bandung Barat (KBB) resmi dibentuk. Kini, IJTI Sangkuriang tersebut resmi memiliki payung hukum. 

Minggu (13/5/2018) di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung Barat lewat Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) ke-1, IJTI Sangkuriang itu siap eksis.

Lewat Muskorda tersebut, Edwan Hadnansyah, Jurnalis Metrotv terpilih secara aklamasi menjadi Ketua IJTI Kota Cimahi-KBB atau IJTI Sangkuriang. 

Muskorda IJTI Cimahi-KBB ke-1 itu turut dihadiri Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, perwakilan IJTI pusat Herik Kurniawan dan para tamu undangan lainnya.

Koordinator Bidang Industri IJTI pusat, Herik Kurniawan menjelaskan, terbentuknya Korda IJTI Cimahi-KBB dikarenakan jangkauan Pengurus Daerah (Pengda) IJTI tingkat Jawa Barat yang terlalu luas.

"Akhirnya kini bikin Korda, pecahan dari Pengda. Ini Korda keempat di bawah Pengda Jawa Barat," kata Herik saat ditemui di Bale Pare, Minggu (13/5/2018).

Dikatakannya, dengan terbentuknya IJT di tingkat kabupaten/kota di Jawa Barat, otomatis kinerja IJTI sebagai sumber informasi bagi publik akan terlihat lebih efektif dan maksimal.

Sebab, peran Korda IJTI akan bekerja lebih mandiri dalam melakukan berbagai kegiatan yang positif. Dengan catatat, tetap berkoordinasi dengan Pengda IJTI Jawa Barat.

"Korda ini akan lebih mandiri mengelola organisasinya dan melakukan kegiatan positif," ujar Herik.

Selanjutnya, dirinya meminta agar Ketua Korda IJTI Cimahi-KBB, Edwan Hadnansyah untuk segera melakukan konsolidasi.

"Untuk memastikan jumlah keanggotaan Korda IJTI Sangkuriang (Cimahi-KBB," tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua Korda IJTI Cimahi-KBB, Edwan Hadnansyah pun menjawab permintaan IJTI pusat. Dia menegaskan, akan segera mengumpulkan para pengurusnya untuk membahas langkah IJTI Sangkuriang.

"Langkah awal, kita akan konsolidasi dulu dengan pengurus untuk memastikan bahwa IJTI Sangkuriang sudah eksis," katanya.

Kemudian selanjutnya, kata Edwan, dirinya dan seluruh pengurus akan berupaya untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para jurnalis, khususnya di Cimahi-KBB. 

Selain itu, katanya, dia juga meminta agar para jurnalis selalu 'melek' terhadap perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). 

"Untuk para jurnalis, kompetensi itu sangat dibutuhkan. Kemudian kompetensi itu harus disinergikan dengan perkembangan teknologi," pungkasnya.

Baca Lainnya