Rabu, 20 Juli 2022 16:16

Hutan Lindung Padakasih Bisa Dijadikan Obyek Wisata

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Meskipun kondisi Kota Cimahi minim keberadaan sumber daya alam yang bisa dijadikan Objek wisata, namun jika jeli menangkap peluang, keberadaan Hutan Lindung yang ada di Gunung Padakasih, RW 08 Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, bisa dikembangkan menjadi obyek wisata, sehingga bisa mengundang bangkitan ekonomi.

Menurut Ketua RW 08 Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Juhana, diwilayahnya terdapat hutan lindung yang merupakan aset milik Pemkot Cimahi seluas 9.500 meter persegi yang terletak di Gunung Padakasih.

“Saat ini kami sedang mengembangkan ternak lebah madu yang dibina oleh Dispangtan Kota Cimahi,” terangnya, Rabu, (20/7/2022).

Dikatakannya, ternak lebah madu ini baru dilakukan beberapa waktu lalu, untuk mendunkung ekonomi warga RW 08 Kelurahan Cibeber. Kedepan, pihaknya menginginkan dan mengusulkan kepada Pemkot Cimahi agar diwilayah hutan lindung ini bisa dikembangkan lagi menjadi obyek wisata, salah satunya untuk kegiatan olahraga sepeda cross, tempat camping dan sarana rekreasi dan permainan anak-anak.

“Kami berharap agar di wilayah RW 08 ini bisa dijadikan tempat olahraga sepeda cross, olahraga jalan kaki hingga tempat camping, agar keberadaan hutan lindung ini tak hanya menjadi ruang terbuka hijau tetapi lebih bermanfaat bagi warga Kota Cimahi dan sekitarnya,” jelasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer