Jumat, 5 Maret 2021 13:41

Hindari Penularan Covid-19 Warga Sariwangi Diungsikan ke Hotel Cheris

Reporter : Wawan Gunawan
Bupati Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Surisna
Bupati Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Surisna [limawaktu.id]

Limawaktu.id,- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat siapkan hotel Cherish bagi keluarga yang tidak terpapar Covid-19 di RW 10 Desa Sariwangi. Bupati Bandung Barat, H. Aa Umbara Sutisna mengatakan langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi lonjakan kasus Corona di wilayah itu.

."Jadi anggota keluarga yang positif Covid-19 tetap melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dengan tetap diawasi perkembangan kesehatannya juga dipenuhi kebutuhan hidupnya dan Insya Allah besok bagi anggota keluarga yang tak terpapar dipindahkan sementara ke Hotel Cerish," ujar Umbara, Jum’at , (5/3/2021).

.Menurutnya ada 100 orang lebih yang tidak terpapar COVID-19 mereka diungsikan sementara waktu. Namun sebelum berangkat, mereka akan menjalani tes swab terlebih dahulu.

.“Tentunya ini merupakan langkah antisipasi jadi mulai jumat ini sudah pindah ke hotel Cherish di Desa Cigugur Girang Kec. Parongong sekaligus kita juga menyiapkan berbagai hal penunjang seperti tenaga medis dan lain-lain, ” katanya.

.Sejauh ini, tingkat kesembuhan di cluster jiarah menunjukkan hasil yang baik. Oleh karena itu, penanganan terhadap orang yang dinyatakan positif dan kontak erat akan lebih dimaksimalkan. Sebanyak 39 warga Kampung Pangkalan RW 10, Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, terkonfirmasi positif COVID-19 usai berziarah ke Tasikmalaya beberapa pekan lalu.

Baca Lainnya

Topik Populer