Rabu, 1 November 2017 13:52

Hilang di Cikole-Lembang, Nenek Titing Belum Ditemukan

Tim Basarnas Jawa Barat lakukan pencarian korban hilang di Buper Cikole.
Tim Basarnas Jawa Barat lakukan pencarian korban hilang di Buper Cikole. [limawaktu]

Limawaktu.id, - Raden Siti Widianingsih alias titing (75) warga Kampung Cikole RT 03 RW 06 Desa Cikole Kabupaten Bandung Barat (KBB), hilang di Bumi Perkemahan Jayagiri Cikole, Lembang, KBB, sejak Selasa (31/10/2017) siang.

Humas Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor menerangkan, Setelah mendapatkan informasi, pihaknya menerjunkan sejumlah personil Basarnas dan tim gabungan SAR lainnnya, seperti ‎Polsek Lembang, TNI, Danru Polhut beserta Anggota, ‎Pemerintahan Desa Cikole dan warga sekitar.

"Tim pencari dibagi dengan beberapa route, yakni masuk melalui Bandung TreeTop, masuk melalui Cikole Wates, ‎masuk melalui Cibesi, masuk melalui Cibeureum dan masuk melalui Puncak Eurad. Hingga saat ini kami masih melakukan pencarian," kata Joshua saat dikonfirmasi, Rabu (1/11/2017).

Dia pun mengungkapkan, awal kejadian, sebanyak 40 peserta termsuk korban hilang mengadakan kegiatan gerak jalan dari titik start Buper Cikole - Bandung TreeTop - Finish Puncak Eurad PingPing.

"Rombongan berangkat sekitar pukul 08.00 WIB, namun pada Pukul 10.00 WIB rombongan Makan bersama di Dataran Puspa Petak 53 RPH Cikole BKPH Lembang, sekira 15 menit kemudian korban tidak ikut makan tetapi langsung melanjutkan perjalanan sendiri," ungkapnya.

Setelah korban berangkat, lanjut Joshua, langsung diikuti salah seorang peserta lainnya, namun, setelah beberapa meter dari lokasi istirahat yang bersangkutan tidak mau di temani dan mengatakan bahwa korban sudah tau jalan karena sudah beberapa kali melalui treck tersebut.

Peserta lain pun kembali ke rombongan. Katanya, Sekira Setengah jam rombongan istirahat bersama rombongan langsung melanjutkan perjalanan ke Puncak Eurad, tetapi selama perjalanam tidak bertemu dengan korban, sekitar pukul jam 12.00 WIB rombongan Finish di Puncak Eurad dan Titing tidak ada.

"Menyadari hal itu Para lelaki langsung balik lagi ke treck yang tadi di lalui untuk mencari korban dan Ibu-ibu di suruh pulang mengunakan kendaraan mobil dan hingga saat ini korban belum ditemukan," paparnya. (lie)*

Baca Lainnya

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Hadduuuh

1 November 2017 23:36 Balas