Selasa, 3 Agustus 2021 14:23

Hengky Pasang Target Vaksinasi di KBB

Reporter : Wawan Gunawan
Plt Bupati Bandung Barat mendampingi  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia memantau pelaksanaan vaksinasi  di IKEA Bandung Barat, Selasa (3/82021).
Plt Bupati Bandung Barat mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia memantau pelaksanaan vaksinasi di IKEA Bandung Barat, Selasa (3/82021). [Instagram]

Limawaktu.id,- Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menargetkan hingga Desember  2021, warga Kabupaten Bandung Barat 75 persen sudah divaksin. Saat ini pihaknya sedang melaksanakan vaskinasi masal dibeberapa tempat se Kabupaten Bandung Barat.

“Kita targetkan vaksinasi di IKEA ada 2000 orang warga KBB yang divaksin hingga 27 Agustus 2021,” kata Hengky, saat mendampingi  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia di IKEA Bandung Barat, Selasa (3/82021).

Tak hanya bicara soal target vasksinasi, Hengky juga mengungkapkan soal keterisian rumah sakit di KBB yang mengalami penurunan.

“Kabar baiknya tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit pun  menurun hingga 39 persen dari minggu sebelumnya 58 persen, “ sebutnya.

Dia Optimis semuanya segera membaik. Kuncinya, seluruh warga tetap disiplin prokes dimanapun berada.

Dia juga berpesan kepada para peserta penerima vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski telah divaksin.  Sebab vaksinasi tersebut bukan berarti membuat seseorang terbebas dari infeksi virus SARS-CoV-2, melainkan akan memiliki imunitas yang lebih kuat dan minim gejala apabila terinfeksi virus.

Dia menghimbau kepada warga Bandung Barat  agar  jangan lupa selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah.

“Jaga Kesehatan dan Keselamatan keluarga kita,” pungkasnya.

Baca Lainnya