Selasa, 11 Mei 2021 13:46

Hengky : Larangan Mudik Bukan Memutus Silaturahmi

Reporter : Wawan Gunawan

Limawaktu.id,- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyatakan, larangan pemeirntah untuk tidak Mudik pada lebaran tahun ini merupakan upaya memutus mata rantai Covid-19, bukan memutus tali silaturahmi.

“Pemerintah memberlakukan larangan mudik lebaran bukan  memutus silatuhami tetapi semata-mata untuk mengantisipasi mata rantai penyebaran Covid-19 lebih meluas,” ungkapnya, saat peninjauan Cek Point di Gerbang Tol Padalarang, belum lama ini.

Menurut Hengky kita harus belajar dari pengalaman, seperti yang ditunjukan negara India, yang penanganan Covid-19 nya sudah bagus tetapi terjadi lagi lonjakan karena warganya abai terhadap protokol Kesehatan.

“Apa yang terjadi di India harus jadi cermin bagi kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Dia mengatakan, pemerintah daerah bersama Forkopimda akan tertap tegas melakukian upaya agar warga tidak mudik pada lebaran tahun ini, sehingga akan mengurangi resiko penularan Covid-19 di Indonesia.

“Ikuti saja pelarangan yang dikeluarkan oleh pemerintah ini,” paparnya.

Dia meyebut,   sejak menjabat sebagai pelayan publik di Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan belum lagi merayakan suasana Lebaran di kampung halamannya di Blitar. Karena larangan mudik yang pemerintah berlakukan di tengah pandemi Covid-19 tahun ini. Apalagi, sebagai pejabat publik, ia katakan, harus menjadi teladan bagi masyarakat.

“Untuk lebaran tahun ini saya bersama keluarga tidak akan kemana-mana, tetap diam di rumah sesuai arahan pemerintah pusat terkait larangan mudik lebaran,” ujar Plt Bupati Bandung Barat itu.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer