Senin, 31 Agustus 2020 15:39

Hengky Kurniawan Ikut Uji Klinis Vaksin Sinovac Oktober Mendatang

Reporter : Fery Bangkit 
Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan
Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan [Net]

Bandung Barat - Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dijadwalkan mengikuti uji klinis vaksin Sinovac tahap pertama untuk virus korona atau Covid-19 Oktober mendatang. Ada beberapa tahapan pengujian klinis vaksin Sinovac tersebut.

"Iya sudah terdaftar jadi relawan uji klinis vaksin. Tanggal 13 Oktober nanti saya menjalani penyuntikan vaksin Sinovac," ungkap Hengky, Senin (31/8/2020).

Sebelum menjalani uji klinis, pria yang dulunya wara-wiri di dunia artis itu diwajibkan menjaga kesehatan supaya tidak jatuh sakit. Nantinya ia juga akan menjalani rapid test terlebih dahulu.

"Persiapannya paling menjaga kesehatan saja karena tidak boleh sampai sakit. Sebelum disuntik vaksin juga nanti harus rapid test dulu," terangnya.

Hengky mengaku telah mengetahui bahwa para relawan uji vaksin pasti akan mendapat efek samping berbeda-beda. Meski begitu, keputusan menjadi relawan telah bulat dan ia tak khawatir terkait efek sampingnya.

"Iya saya tahu memang ada dampak dan efek sampingnya, tapi saya tidak khawatir. Bismillah aja," ucap Hengky.

Hengky mengaku ia mendaftar sebagai relawan uji vaksin agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Apalagi sejak awal ia sudah berkomitmen membantu penanganan Covid-19.

"Iya memang dari awal Covid-19 saya sudah komitmen membantu semaksimal mungkin. Kita semua ingin masalah ini segera selesai dan kondisi normal lagi. Nah cara saya ini salah satunya jadi relawan," bebernya.

Saat ini pelaksanaan uji klinis vaksin untuk Covid-19 tersebut tengah berjalan. Tercatat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi telah menjalani penyuntikan vaksin tersebut di Puskesmas Garuda, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Baca Lainnya