Senin, 14 Juni 2021 16:24

Hengky : Generasi Milenial Dipengaruhi Perubahan Revolusi Industri 4.0

Reporter : Wawan Gunawan
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, mengenakan seragam Pramuka Senin (14/6/2021)
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, mengenakan seragam Pramuka Senin (14/6/2021) [Istimewa]

Limawaktu.id,- Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengungkapkan, setiap tanggal 14  ASN Bandung Barat wajib mengenakan Pakaian Pramuka sebagai bentuk penghargaan  kepada Gerakan Pramuka.

“Para ASN di  Bandung Barat wajib mengenakan Pakaian Pramuka sebagai bentuk penghargaan kami kepada Gerakan Pramuka,” ungkap Hengky, Senin (14/6/2021).

Dikatakan Hengky, sebagai salah satu SDM Indonesia, generasi milenial pun tak luput dari perubahan yang dibawa revolusi industri 4.0. Masa depan industri berada di tangan mereka. 

Karenanya, kata Hengky, tak hanya pintar dan menguasai teori, Generasi Milenial harus memiliki kemampuan belajar (learning ability) yang tinggi untuk mengikuti perubahan yang berlangsung cepat.

“Untuk generasi Milenial Bandung Barat Jangan pernah berhenti berinovasi, Manfaatkan teknologi dan Jangan pernah merasa puas. Anak Muda harus terus berkarya di era digital,” jelasnya.

Komitmen penggunaan seragam pramuka ini seperti yang dicanangkan Bupati KBB seusai pelantikan Mabicab dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Bandung Barat Periode 2018-2023, Senin (28/1/2019). Inisiatif ini sebagai bentuk penghormatan terhadap Gerakan Pramuka yang telah dicetuskan sejak tanggal 14 Agustus 1961 dan terus bertahan hingga sekarang.

Selain itu, penggunaan baju Pramuka setiap tanggal 14 sudah diperkuat dengan dengan diterbitkannya Surat Edaran (SE) Nomor 025/222/Org, tentang Penggunaan Seragam Pramuka Bagi ASN Pemangku Jabatan Struktural.

Baca Lainnya