Selasa, 15 Februari 2022 9:15

Hengky Ajak Generasi Milenial Berkontribusi Aktif di Ajang Pemilu 2024

Reporter : Bubun Munawar
Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan menghadiri nonton bareng (nobar) Launching Hari Serentak Pemungutan Suara Pemilu Serentak , di Kantor KPU, Senin (14/2/2022) malam
Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan menghadiri nonton bareng (nobar) Launching Hari Serentak Pemungutan Suara Pemilu Serentak , di Kantor KPU, Senin (14/2/2022) malam [Istimewa]

Limawaktu.id,-  Plt. Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, meminta generasi milenial yang pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang dipastikan memiliki hak pilih untuk berkontribusi aktif.

"Betapa pentingnya generasi milenial untuk berkontribusi aktif pada ajang Pemilu 2024 mendatang. Karena mereka adalah pemegang estafet kepemimpinan pada masa mendatang. Ayo berperan aktif khususnya di KBB ini" Ujar Hengky di Kantor KPU Kabupaten Bandung Barat, Senin (14/2) malam usai nonton bareng (nobar) Launching Hari Serentak Pemungutan Suara Pemilu Serentak pada sebuah saluran medsos yang dimiliki Humas KPU RI.

Nobar peluncuran hari Pemilu Serentak itu diprakarsai KPU Kabupaten Bandung Barat selain dihadiri Plt Bupati Bandung Barat, juga dihadiri Ketua DPRD KBB, Rismanto, sejumlah undangan dari parpol serta beberapa pejabat Pemkab Bandung Barat.

Hengky mengatakan, generasi milenial jangan hanya berpangku tangan atau bahkan bersikap apatis terhadap perhelatan demokrasi. Tetapi harus berperan dan berkontribusi, misalnya  dengan aktif menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu.

Ketua KPU KBB, Adie Saputro mengharapkan kolaborasi sinergis antara semua pemangku kepentingan di KBB.

"Hubungan baik kami dengan Pemkab Bandung Barat serta dengan semua pemangku kepentingan di KBB harus senantiasa berjalan baik. Sehingga mengulang keberhasilan kita pada pelaksanaan Pemilu 2019 lalu yang tanpa ekses" ujar Adie.

Disisi lain dalam upaya menciptakan pemilu yang semakin berkualitas, KPU KBB akan terus menggenjot sosialisasi termasuk memberikan pemahaman tentang mekanisme dan proses penghitungan suara.

Selain itu Adie mengatakan, pembangunan kualitas demokrasi di KBB akan ditopang pula dengan kesiapan pelaksanaan Pemili secara nasional. "Redesain surat suara itu sangat penting dan kami harapkan akan menekan angka salah mencoblos atau golput. Pemahaman seperti ini akan kami terus salurkan kepada masyarakat pemilih di KBB, " tandasnya.

KPU RI  memutuskan penetapan jadwal Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada 14 Februari 2024 yang  tertuang dalam SK KPU RI, Nomor 21 Tahun 2022.

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer