Jumat, 15 April 2022 14:19

Hengki Kurniawan Buka Puasa di Rumah Ma Onih

Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan berbuka puasa di rumah warga Batujajar, Kamis (14/4/2022).
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan berbuka puasa di rumah warga Batujajar, Kamis (14/4/2022). [Instagram]

Limawaktu.id,- Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan melaksanakan Safari Ramadhan  di lingkup Kecamatan Cihampelas, Padalarang, Cililin dan Batujajar. Kegiatan di bulan Ramadhan ini dipusatkan di Masjid Besar Batujajar, Kamis 14 April 2022.

Sebelum memulai rangkaian kegiatan Safari Ramadhan kali ini,  Hengki menyambangi beberapa rumah warga dan memberikan santunan sembako kepada perwakilan masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kegiatan.

Kali ini  Hengki buka puasa di rumah warga yang tidak jauh dari Masjid besar Batujajar tepatnya di rumah Ma Onih kampung Blok Kaum RT 1 RW 9 Desa Batujajar Barat Kecamatan Batujajar. Ma Onih merupakan seorang janda yang tinggal bersama adik dan kedua anaknya.

Seusai salat sunat tarawih, dilanjutkan dengan peninjauan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi.

Sebelumnya, Kepala Bagian Kesra Setda KBB, Kamal Mustofa mengatakan terawih keiling (tarling) atau Safari Ramadhan digelar tanpa agenda buka bersama. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE.08.Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah Bulan Ramadhan dan Idulfitri 1443 Hijriah.

Menurutnya, teknis pelaksanaan buka puasa bagi mereka yang akan mengikuti tarling diserahkan pada kearifan lokal.

.

Baca Lainnya