Kamis, 7 Oktober 2021 14:40

Hengki Klaim Sudah Realisasikan Janji Politik

Reporter : Bubun Munawar
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan Hengki, mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada upacara penetapan Komponen Cadangan di Kopassus Batujajar, Kamis (7/10/2021).
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan Hengki, mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada upacara penetapan Komponen Cadangan di Kopassus Batujajar, Kamis (7/10/2021). [Instagram ]

Limawaktu.id,- Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengaku sudah merealisasikan janji politiknya saat kampante Pilkada lalu.

Dia menyebutkan, beberapa program yang sudah dijalankannya adalah mulai dari dari perbaikan jalan di wilayah selatan dengan anggaran 285 Millar, perbaikan sarana pendidikan, kesehatan, bantuan untuk pelaku wisata, UMKM  dan lain-lain.

“Pemerintah Bandung Barat terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik dan merealisasikan janji kampanye kepada masyarakat,” ungkap Hengki, usai mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada upacara penetapan Komponen Cadangan di Kopassus Batujajar Bandung Barat yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Kamis (7/10/2021).

Terkait Komponen Cadangan, Hengki menyatakan, Komponen Cadangan (Komcad) adalah sebuah pasukan cadangan militer atau sebuah organisasi militer yang terdiri dari warga negara yang menggabungkan peran militer dengan karier sipil.

“Komponem Cadangan berjumlah 3.103 orang terdiri dari Rindam Jaya 500 orang, Rindam III Siliwangi 500 orang, Rindam IV Diponegoro 500 orang, Rindam V Brawijaya 500, Rindam XII Tanjungpura 499 orang, Universitas Pertahanan 604 orang,” katanya.

Program tersebut terbuka untuk semua warga negara Indonesia (WNI) usia 18 sampai 35 tahun, yang secara sukarela ingin menjadi komponen cadangan. Komponen cadangan untuk melawan ketika suatu negara dalam keadaan perang untuk mempertahankan diri dari invasi.

Baca Lainnya