Minggu, 28 November 2021 20:23

Hengki : Calon Kades Harus Siap Menang dan Siap Kalah

Plt Bupati Hengki Kurniawan melakukan Video Conference dalam pemantauan bersama Kementerian Dalam Negeri , Minggu (28/11/2021)
Plt Bupati Hengki Kurniawan melakukan Video Conference dalam pemantauan bersama Kementerian Dalam Negeri , Minggu (28/11/2021) [Humas KBB]

Limawaktu.id,- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bandung Barat dan Kanupaten Kuningan serta  Kabupaten Buton Selatan menjadi sampel pemantauan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021 .

Pemantauan dilaksanakan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd. Setidaknya ada 42 kabupaten lainnya yang menggelar Pilkades serentak tahun ini setelah sempat tertunda selama 2 bulan dari rencana awal akibat pandemi yang berkepanjangan.

Di Kabupaten Bandung Barat (KBB) Plt Bupati Hengki Kurniawan melakukan Video Conference dalam pemantauan bersama Kementerian Dalam Negeri  tersebut.

Hengki menjelaskan, ada 41 desa dari 16 kecamatan di Kabupaten Bandung Barat yang melaksanakan Pilkades hari ini dan menghadirkan 171 Calon Kepala Desa yang 8 calon diantaranya merupakan perempuan.

Dia menyebutkan, secara keseluruhan ada 614 TPS yang kami sediakan dengan rata-rata pemilih berdasarka DPT sebanyak 449 orang. Dan untuk memenuhi standar protokol kesehatan dalam pemilihan, dipastikan tidak ada TPS yang lebih dari 500 orang pemilih.

Dia menghimbau bagi seluruh calon kepala desa agar siap menang dan siap kalah.

“Kepada para calon kepala desa di Kabupaten Bandung Barat agar siap menang dan siap kalah dalam konsestasi politik di tingkat desa ini,” terangnya, Minggu (28/11/2021).  

 

Baca Lainnya

Topik Populer