Senin, 7 Oktober 2019 12:23

Hendak Wudhu, Andri Temukan Bayi Malang Depan Rumahnya

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi Penemuan Mayat Bayi Baru Lahir Net
Ilustrasi Penemuan Mayat Bayi Baru Lahir Net [Fery Bangkit]

Bayi yang diduga dibuang orang tuanya itu ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Bayi terbungkus oleh kerudung berwarna putih, dengan ari-arinya masih menempel dan memerah. Andri (35), saksi mata menuturkan, Bayi Malang itu ditemukan sekitar pukul 04.30 WIB ketika ia hendak mengambil air wudhu ke kamar mandi yang berada di luar rumah.

"Pas depan pintu, ternyata ada bayi masih merah posisinya melintang. Saya cek gak ada suaranya sama sekali ternyata udah meninggal," ujarnya saat ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Senin (7/10/2019).

Sebab tak tega melihat kondisi bayi, Andri sempat membawanya ke dalam rumah kontrakannya untuk dirawat. "Saya gak tega, saya selimutin pakai selendang. Istri saya sempat pingsan karena gak tega juga," ujarnya.

Kemudian ia melaporkan penemuan tersebut kepada tetangganya, lalu diteruskan ke pihak RT/RW. "Sekitar pukul 06.00 WIB lebih, datang polisi, sempet ada pemeriksaan terus bayinya dibawa sama polisi," terangnya.

Dikatakannya, ia sama sekali tidak mengetahui siapa yang membuang bayi tersebut. Semalam memang ia mendengar ada suara seperti lemparan. "Gak tau siapa, kalau tau pas nyimpennya saya kejar," ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Batujajar Kompol Jose Heriyadi yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Hendra serta Panit I Reskrim Polsek Batujajar Ipda Solikan membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Pihaknya menerima laporan sekitar pukul 06.00 WIB dan langsung mendatangi TKP

"Ada TKP temu bayi dengan jenis kelamin perempuan. Ari-ari masih terbelit," katanya. Kemudian, pihaknya melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. Bayi malang tak bernyawa itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk dilakukan visum.

"Kita adakan olah TKP, meminta keterangan saksi kemudian kita laksanakan cek visum ke RSHS," ucapnya. Dari hasil identifikasi sementara, kemungkinan bayi tersebut baru dilahirkan tadi malam, lalu diduga dibuang oleh orang tuanya. "Dugaannya baru dilahirkan tadi malam. Sekitar pukul 02.00 WIB soalnya menurut saksi ada lemparan ke rumahnya, mungkin tanda bayi itu akan dibuang," tandasnya. 

Baca Lainnya

Topik Populer