Kamis, 26 Mei 2022 13:34

Hejo Forest, Alternatif Liburan di Bandung Selatan

Reporter : Iman Nurdin
Hejo Forest, alternatif liburan di kawasan Bandung Selatan
Hejo Forest, alternatif liburan di kawasan Bandung Selatan [Istimewa]

Bandung(limawakti.id),- Target 40 juta wisatawan ke Jawa Barat pada 2022 oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, disambut baik oleh PT Jaswita Jabar. Sebagai BUMD, sambutan target ini Jaswita Jabar terus meningkatkan potensi wisata.

Salah satu potensi wisata yang dikembangkan adalah Hejo Forest. Lokasi wisata yang menyajikan wisata alam di Kabupaten Bandung., tepatnya di Ciwidey. Destinasi wisata yang tergolong baru ini menyajikan berbagai nuansa alam seperti berkemah maupun pemandian air panas.

"Kami resmi membuka pada liburan lebaran ini, cukup mendapat antusias pengunjung, walaupun memang belum maksimal, " kata Pimpinan Divisi Sekretaris Perusahaan dan Hukum PT Jaswita Jabar, Niana, kepada wartawan, Rabu (25/05/2022).

Pimpinan Divisi Sekretaris Perusahaan dan Hukum PT Jaswita Jabar, Niana

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah membangun Hejo Forest yang tahap pengerjaannya sudah mencapai 70%. Di kawasan tersebut, pengunjung bisa merasakan sejuknya udara Ciwidey sekaligus merasakan pengalaman berkemah dengan fasilitas yang lengkap.

"Kita siapkan glamping (glamour camping). Ada wisata air panasnya juga," kata Niana.

Selain itu, menurutnya di Hejo Forest pun terdapat ruang pertemuan dengan kapasitas yang besar. "Kami juga punya camper van disewakan," katanya.

Menurutnya, meski pembangunan Hejo Forest belum 100%, menurutnya saat ini sudah beroperasi. "Sudah ada yang menggunakan untuk family gathering," katanya.

Baca Lainnya

Topik Populer