Rabu, 21 November 2018 13:44

Hattrick Program BSPS di Kelurahan Dunguscariang Bandung 

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso (ABS)  memfokuskan pada pengawalan program infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah. Salah satunya program Bantuan Stimulan Perumahan Swadata (BSPS) yang digulirkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kota Bandung dan Kota Cimahi

"Kami ada tim yang melakukan pendataan rumah warga yang harus mendapatkan bantuan pemerintah melalui BSPS," ungkap Koordinator Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso (ABS) Iwan Setiawan kepada Limawaktu.id, belum lama ini. 

Baca Juga : Rumah Aspirasi ABS Menjadi Jembatan Keinginan Rakyat  

Selain lewat aspirasi yang langsung masuk ke rumah aspirasi, program BSPS yang dikawal anggota Komisi V DPR RI ini juga dilakukan melalui pendataan tim Rumah Aspirasi ABS.

Lurah Dunguscariang Suharyanto menyebutkan, 24 unit rumah warga diperbaiki melalui program BSPS, pada 2017 ada 30 unit dan pada 2018 Kelurahan Dunguscariang mendapatkan bantuan rehab untuk 60 unit rumah warga. 

"Jika diibaratkan dalam sepakbola ini merupakan Hattrick karena dilakukan secara berturut-turut selama tiga tahun," sebutnya. 

Hal yang sama juga disampaikan Suryadi, warga Kelurahan Babakansari Kota Bandung. Dia mendapatkan bantuan perbaikan rumahnya karena atapnya sudah bocor. Sejak digulirkan pada 2011 hingga 2017, sudah lebih dari 2700 rumah warga Kota Bandung dan Kota Cimahi yang dikawal oleh ABS. 

"Program BSPS dilakukan dengan mencari rumah warga yang perlu dibantu yang kemudian diusulkan melalui Rumah Aspirasi ke Kementerian PUPR. Sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh masyarakat Kota Bandung dan Kota Cimahi, saya berkewajiban menjembatani apa yang menjadi keinginan masyarakat, salah satunya perbaikan rumah warga di Kota bandung dan Kota Cimahi, " jelas anggota Komisi V DPR RI Agung Budi Santoso.  

Menurut Agung, beberapa keinginan yang disampaikan masyarakat Kota Bandung dan Kota Cimahi sudah direalisasikan dan dikawalnya. 

"Program BSPS yang saya kawal merupakan aspirasi yang masuk baik melalui pemerintah terdekat atau masyarakat secara langsung kepada kami," katanya.

Baca Lainnya