Rabu, 11 November 2020 11:12

Hasil Swab Pegawai Kelurahan Cibeureum Negatif Semua Tapi Pelayanan Masih Terbatas, ini Penjelasannya!

Penulis : Fery Bangkit 
situasi di Kantor Kelurahan Cibereum
situasi di Kantor Kelurahan Cibereum [Foto Istimewa]

Cimahi - Ada kabar baik dari hasil swab test terhadap pegawai Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Semuanya dinyatakan negatif dari paparan Covid-19 atau virus korona.

Seperti diketahui, para pegawai Kelurahan Cibeureum harus menjalani swab setelah sebelumnya lurahnya, Achmad Suparlan dinyatakan positif Covid-19. Selain itu ada juga keluarga yang ikut dilakukan test usap tersebut.

"Hasilnya sudah keluar ada 22 orang. Alhamdulillah kontak erat dengan Pak Lurah (Achmad Supalran) negatif semua," ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini, Rabu (12/10/2020).

Meski hasil pegawai dan keluarga sudah keluar dan negatif, pelayanan di Kelurahan Cibeureum belum sepenuhnya pulih. Pelayanan masih dilakukan secara terbatas.

Dimana masyarakat yang ingin mengurus berbagai keperluan hanya diperkenankan menunggu di luar area kantor kelurahan. Meski begitu, pelayanan akan tetap maksimal, dimana ada pegawai yang sudah disiapkan.

Sekretaris Kelurahan Cibeureum, Adang Kusuma menjelaskan, masih dibatasinya pelayanan dikarenakan hari ini ada swab lanjutan terhadap berbagai lembaga kelurahan seperti Karang Taruna, PKK, LPM dan sebagainya yang sebelumnya sempat kontak dengan lurah.

"Pelayanan masih terbatas sampai hasil swab hari ini keluar. Untuk mengantisipasi saja," jelas Adang.

Ia berharap hasil swab kontak erat susulan hari ini segera keluar dan hasilnya negatif semua, sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa normal kembali.

"Mudah-mudahan hasilnya negatif semua," tukasnya.

Baca Lainnya