Rabu, 13 Desember 2023 9:05

Hasil Debat Capres, TKD Jabar Makin Optimis Menang Satu Putaran

Reporter : Permana
Ketua Harian TKD Jabar Arfi Rafnialdi memberi keterangan pers usai nonton bareng di Sekretariat  TKD Jabar Probowo-Gibran, Selasa (12/12/2023) malam.
Ketua Harian TKD Jabar Arfi Rafnialdi memberi keterangan pers usai nonton bareng di Sekretariat TKD Jabar Probowo-Gibran, Selasa (12/12/2023) malam. [Permana]

Limawaktu.id - Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jawa Barat semakin optimis bisa menjaring suara terbanyak di Jawa Barat. Hal itu melihat penampilan Prabowo pada debat pertama Capres cawapres pemilu 2024 yang diperkirakan akan menarik simpati masyarakat.

Ketua Harian TKD Jabar, Arfi Rafnialdi mengatakan, pihaknya telah melihat pelaksanaan debat pertama capres Cawapres pada pemilu 2024.

"Kita sudah nonton bersama. Kami melihat ini proses edukasi politik bagi masyarakat, dan dari penampilan tadi alhamdulilah kita melihat pak prabowo menunjukan kapasitas beliau dalam memimpin. Memimpin segala elemen masyarakat melingkupi seluruh wilayah Indonesia dan memahami Geopolitik yang berpengaruh pada keutuhan standar stabilitas Indonesia, " jelas Arfi usai acara nonton bareng debat pertama capres cawapres pemilu 2024 di sekretariat bersama pemenangan Prabowo-Gibran di Bandung, Selasa (12/12/2023) malam.

Dipaparkan Arfi, Prabowo telah menunjukan kapasitasnya sebagai pemimpin negara. Bukan hanya menerangkan substansinya yang berbobot, juga menunjukan ketegasannya.

"Justru ketegasan inilah yang dibutuhkan dalam memimpin Indonesia. Bukan hanya ketegasan dalam aspek militer, ketegasan dalam membela masyarakat dan ketegasan melawan mafia-mafia ekonomi yang menyengsarakan. Alhamdulillah Pak prabowo hari ini menunjukan penampilan yang baik dan mudah mudahan bisa mengedukasi masyarakat," jelasnya.

Hal senada pun diungkapkan Ketua Bidang G Ir H Juwanda. Dikatakannya, debat ini salah satu hal yang penting dan menjadi ajang untuk menyampaikan gagasan dan visi misi.

"Ini bukan satu satunya, tapi yang utama kerja keras timses turun ke lapangan menyapa masyarakat menyentuh masyarakat dan menyampaikan apa yang telah diperbuat, " katanya.

Dipaparkan nya, hasil debat tadi menunjukan performa Prabowo yang sangat baik. Selain membahas substansi, pembawaannya santai.

"Jelas terlihat berpengalaman, tidak kaku, atau tegang dan tidak terlalu normatif, beliau berani rmnyampaikan blak-blakan apa adanya. Selain berbobot dan performanya baik, tentunya itu bisa menarik simpati masyarakat," katanya.

Menurutnya performa tersebut akan menjadi daya tarik bagi masyarakat. Sehingga suara Prabowo - Gibran di Jawa Barat akan semakin meningkat.

"Trend yang sangat baik ini tentunya dapat mendukung peningkatan perolehan suara. Dan tren ini diharapkan bisa terus meningkat hingga masa pemilihan di Februari mendatang. Hal ini juga yang membuat kita semakin optimis untuk dapat menang satu putaran," ujarnya.

Baca Lainnya