Kamis, 18 Februari 2021 11:47

Harun Mustofa Ditemukan Tewas di Sungai Cigadung Kabupaten Subang

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Tim SAR Gabungan menemukan dan mengevakuasi korban bernama Harun Mustopa (65) dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (18/2/2021)
Tim SAR Gabungan menemukan dan mengevakuasi korban bernama Harun Mustopa (65) dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (18/2/2021) [Basarnas Jabar]

Limawaktu.id,- Pukul 06.25 WIB Tim SAR Gabungan menemukan dan mengevakuasi korban bernama Harun Mustopa (65) dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sejauh 400 Meter dari LKP (Last Known Position), selanjutnya korban di bawa ke rumah duka untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga korban.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung, Supriono menyebutkan sebelumnya pada pukul 06.07 WIB Tim menerima info dari warga bahwa ada penemuan jenazah yang diduga korban dalam pencarian. Pukul 06.15 WIB Tim berangkat menuju lokasi penemuan di duga korban dan menemukan korban.

Sebelumnya korban bernama Harun Mustopa (65) warga Kp Kapek Rt 29 Rw 08 Ds Sukamulya Kec Pagaden Kab Subang dilaporkan tenggelam saat memancing di Sungai Cigadung pada Rabu (17/02). Adapun Unsur SAR di lokasi yaitu Basarnas Bandung, Polsek Pagaden, Koramil Pagaden, Damkar Kab Subang, BPBD Kab Subang, Tagana Kab Subang, Jabar Quick Respons, BB 1% MC, Sigab Persis, Relawan Pasundan Subang dan Masyarakat Sekitar.

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan, berdasarkan laporan yang diterima, diketahui korban pergi memancing ke Sungai Cigadung pada Rabu (16/02) Pukul 09..00 WIB namun hingga Kamis siang (17/02) korban belum juga pulang kerumah dan hanya menyisakan sepeda dan alat memancing di pinggir Sungai. 

Kejadian tersebut diketahui oleh salah satu warga, jika Harun berniat memancing dan diketahui berangkat dari rumah pukul 09.00 Wib, dengan maksud memancing di aliran sungai cigadung /tarum Timur.

Harun mancing dengan memakai Kaos warna merah lengan pendek dengan Celana Warna hitam, disertai sepeda kayuh. Biasanya Harun kembali kerumah setelah memancing sebelum magrib. 

Baca Lainnya