Minggu, 4 Juni 2023 21:00

Harlah Pancasila, Aria Production Gelar Lomba di Gedung Sate

Penulis : Iman Nurdin
Aria Production menggelar hari lahir Pancasila dengan kegiatan mojang milenial dan stund up comedy
Aria Production menggelar hari lahir Pancasila dengan kegiatan mojang milenial dan stund up comedy [Ist]

Bandung, Limawaktu.id-  Dalam rangka menyemarakan peringatan Hari  Lahir Pancasila, Aria Production  menggelar lomba mojang milenial dan stand up comedy, Minggu (4/6/2023). Rumah produksi di bawah naungan PT  Aria Puspa Nusantara ini menjadi momentum hari lahir Pancasila sebagai filosofi berbangsa dan bernegara.

CEO PT. Aria Puspa Nusantara, Pamriadi kegiatan ini mengusung tema “Memperingati hari lahir Pancasila” sebagai  upaya menyemarakkan bulan Juni momen lahirnya pandangan hidup bangsa.

“Tentunya ini menjadi event yang tidak hanya sekedar diadakan untuk menjaring talenta-talenta muda saja. Para milenial pun harus menghayati dan menjadikan Pancasila sebagai panduan hidup,” tutur Pamriadi.

Dalam kegiatan ini dimulai pukul 09.00 sampai 17.00. terdapat tiga event, yakni yakni  launching series “Kabayan Milenial” karya PH Aria Production, lomba Mojang Milenial, dan lomba Stand Up Comedy yang mengusung kebudayaan sebagai ciri khas acara mengingat salah satu inti penting dari Pancasila adalah berbudaya.

Acara pun dibuka oleh Gubernur Jawa Barat yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Inspektur Provinsi Jawa Barat, Dr. Eni Rohyani,S.H., M.Hum. Hadir pada kesempatan yang sama Kadisdik Jawa Barat (Drs. Wahyu Mijaya,S.H., M.Si), Ketua KPID Jawa Barat (Adiyana Slamet), Apt Direktur Injabar Unpad (Prof. Dr. Keri Lestari,M.Si.), Komisaris Jaswita Jawa Barat (Drs. H. Dandan Riza Wardana, M.Si).

Selain itu para talent andalan PH Aria Productio , Andini yang berperan sebagai Endah dan Farihin yang berperan sebagai Arnasan dalam series Kabayan Milenial 2. Tak ketinggalan crew dan talent lainnya dari series Kabayan Milenial 2 juga turut hadir pada kesempatan yang sama.

Acara tersebut dimeriahkan oleh dua MC kesohor tanah Pasundan yaitu Ceu Edoh dan Ki Daus. Bertindak sebagai juri pada perlombaan Anyun Cadel (Komika Indonesia), Tuti Turimayanti (Direktur PT. Aria Puspa Nusantara), serta Dr. Heru (Akademisi Unpad).

Selain acara perlombaan Mojang Milenial, lomba Stand Up Comedy dan launching Kabayan Milenial 2 giat tersebut juga menyertakan giat sosial. Anak yatim dari berbagai yayasan datang menerima santunan dalam misi sosial yang diselipkan dalam rangkaian kegiatan memperingati harlah Pancasila tersebut.

Pada kesempatan ini, Lahir sebagai Juara I pada lomba Mojang Milenial, Fadila Damayanti mampu memikat para Juri dengan penampilannya yang menarik serta wawasan kebangsaan yang luar biasa. Sementara itu Juara I Stand Up Comedy pada giat tersebut adalah Aep Sutisna yang menyajikan cerita komedi kekinian dengan tidak melupakan selipan unsur kebudayaan yang kental.

Dalam kesempatan tersebut Fadila Damayanti mengatakan, dirinya merasa haru dan bangga bisa terpilih menjadi juara 1 dalam lomba tersebut tersebut. Ia tidak menyangka karena kompetisi sangat ketat.

"Tentunya saya sangat bersyukur bisa meraih penghargaan ini, karena dalam lomba Mojang Milenial persaingannya cukup ketat, tidak cukup hanya bermodalkan kecantikan saja, tetapi pengetahuan dan wawasan yang luas pun menjadi penilaian," jelasnya.

Baca Lainnya