Sabtu, 26 Maret 2022 13:30

Hari Penyiaran Nasional, KPI Gelar Vaksinasi Booster

Reporter : Iman Nurdin
Hari Penyiaran Nasional, KPI  Gelar Vaksinasi Booster.
Hari Penyiaran Nasional, KPI Gelar Vaksinasi Booster. [Istimewa]

Bandung, (limawaktu.id),- - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat menggelar vaksinasi massal Booster Dosis 3 Astrazeneca untuk masyarakat umum di Kantor BPD Jabar Jln. Soekarno Hatta Bandung, Sabtu (26/3/2022). Kegiatan tersebut digelar selama 2 hari mulai tanggal 26 - 27 Maret 2022. 

Wakil Ketua KPI Pusat Mulyono Hadi Purnomo mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari penyiaran Nasional Ke-89. Pihaknya melakukan kolaborasi dengan KPID Jabar, BPBD Jabar, HIPMI Jabar, dan Pemprov Jabar dalam kegiatannya. 

"Kita gelar acara ini selama 2 hari, mulai hari ini tanggal 26 Maret dan besok, 27 Maret. Targetnya ada 4000 vaksin yang kita salurkan kepada masyarakat," jelas Mulyono disela kegiatan vaksinasi massal.

Diungkapkannya, vaksinasi massal ini ditujukan untuk membantu kesehatan masyarakat. Sehingga masyarakat pun bisa terjaga dari pandemi covid-19. 

"Kita sangat mengapresiasi, dan bersyukur dengan kegiatan ini karena antusias dan minat masyarakat terhadap kegiatan ini sangat tinggi. Hal itu terlihat dari pendaftaran saat ini yang telah mencapai lebih dari 3000 orang. Padahal kita sediakan 2000 vaksin dalam setiap harinya," jelasnya. 

Hal senada pun diungkapkan Ketua KPID Jabar Adiyana Slamet. Dikatakannya, kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi yang ditujukan untuk menjaga kesehatan masyarakat dari pandemi covid-19. Hal itu sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Penyiaran Nasional ke 89. 

"Ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Penyiaran Nasional Ke - 89, kita berkolaborasi dalam menanggulangi pandemi Covid-19," jelasnya. 

Sementara itu Dani Saputra SH, Koordinator Lapangan Vaksinasi BPBD Jabar mengatakan, selain perayaan Hari Penyiaran Nasional Ke-89, kegiatan vaksinasi massal ini pun merupakan rangkaian dari program 1 juta vaksin BPBD Jabar. Menurutnya selama ini BPBD Jabar melakukan kolaborasi dengan para stakeholder untuk pemberian vaksin. 

"Kita sudah jalankan program 1 juta vaksin ini dibeberapa daerah di Jawa barat, Seperti di Kabupaten Bandung, Cimahi dan lainnya. Termasuk hari ini di kantor BPBD Jabar dengan target perhari 2000 vaksin. Kedepan pun vaksinasi massal akan kita lakukan dengan konsep kolaborasi sehingga bisa menjaga kesehatan masyarakat," jelasnya. 

Diungkapkannya, pihaknya sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan ini yang cukup tinggi. Sehingga kemeriahan acara ini pun sangat terlihat jelas.

"Respon dan minat masyarakat sangat tinggi, bahkan antrian pun cukup lumayan, mungkin ini disebabkan karena masyarakat butuh dengan vaksin, mungkin juga mereka butuh vaksin untuk mudik," jelasnya. 

Baca Lainnya

Topik Populer