Rabu, 1 Mei 2019 14:37

Hari Buruh Ditengah Pemilu, Kapolres Cimahi Pastikan Cimahi-KBB Tetap Kondusif

Reporter : Fery Bangkit 
AKBP Rusdy Pramana Suryanagara beserta jajaran Polres Cimahi yang mengawal peringatan hari buruh Rabu (1/5/2019).
AKBP Rusdy Pramana Suryanagara beserta jajaran Polres Cimahi yang mengawal peringatan hari buruh Rabu (1/5/2019). [istimewa]

Limawaktu.id - Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara menegaskan, aparat kepolisian bakal tetap fokus menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Seperti diketahui, saat ini abdi negara dari kepolisian itu masih disibukan dengan pengamanan dan pengawalan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. 

Khusus peringatan Hari buruh atau May Day yang jatuh hari ini, Rabu (1/5/2019), polisi juga harus mengamankan para buruh yang hendak beraksi di Kota Bandung.

Hal tersebut terlihat dari upaya jajaran Polres Cimahi yang mengawal peringatan hari buruh, sejak para buruh berangkat dari titik awal di PT Kahatex menuju ke Kantor Gubernur Jawa Barat, Kota Bandung melalui Jalan Melong.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, bahkan rela berlari-lari di pinggir mobil komando aksi buruh, hingga ke perbatasan Cimahi dan Kota Bandung, hampir sejauh 5 kilometer. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan bagi para buruh yang akan memperjuangkan nasibnya sekaligus memastikan keadaan kondusif.

"Kami pastikan mereka aman dan kondisinya terkendali," ujar Rusdy saat ditemui di sela-sela kegiatan, Rabu (1/5/2019).

Menurutnya, peringatan Hari Buruh tahun ini terbilang cukup lancar dan kondusif, tanpa ada indikasi pecahnya kericuhan saat pelaksanaan kegiatan. Pihaknya menerjunkan sampai 560 personel. Hal tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta aksi yang diperkirakan mengalami penyusutan dibanding tahun sebelumnya.

"Di Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat ada sekitar 8 titik kumpul, yang diperkirakan dari setiap titik berangkat 50 sampai 100 orang. Tapi sudah kami siapkan pengamanan dan pengawalan," pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer