Minggu, 24 Juli 2022 18:23

Hari Anak Nasional Momentum Orang Tua Bangun Kebersamaan dengan Anak

Reporter : Iman Nurdin
Hari Anak Nasional, Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar Ahmad Hidayat ingatkan orang tua tidak manjakan anak dengan teknologi
Hari Anak Nasional, Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar Ahmad Hidayat ingatkan orang tua tidak manjakan anak dengan teknologi [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),– Momentum Hari Anak Nasional, Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar Ahmad Hidayat mengingatkan agar anak tidak dimanjakan oleh gadget. orang tua seharusnya memberi waktu luang untuk bersama anak.

Terlebih lagi, Ahmad mengatakan, dengan majunya teknologi akan diikuti berbagai macam informasi yang mudah diakses oleh anak-anak.

“Jutaan konten bisa anak kita jangkau, di dalamnya bercampur ada yang baik banyak juga yang tidak baik. Tugas kita sebagai orang tua harus bisa mengawasi dan menyaring informasi yang masuk kedalam otak anak,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung, Minggu (24/7/20220).

Ahmad menjelaskan, hari ini banyak orang tua yang memanjakan anaknya dengan teknologi, padahal lanjut Ahmad, hal tersebut bisa bahaya jika tidak ada pengawasan dari orang tua.

“Dengan dalih tidak mau digangguin sama anak, anak diberi handphone tanpa tahu apa yang ditonton dan dibaca oleh anak,” katanya.

Memang, lanjut Ahmad, kita tidak boleh ketinggalan teknologi, namun bukan berarti anak-anak dibebaskan tanpa pengawasan dalam menggunakan samartphone.

“Jika kita sayang sama anak-anak kita, yuks luangkan waktu kita untuk anak-anak. Hari anak ini kita jadikan momentum perubahan dalam mendidik anak kita,” katanya.

Baca Lainnya

Topik Populer