Senin, 2 Oktober 2017 18:10

Hambat Drainase, Pemkot Cimahi Ancam Potong Kabel dan Pipa

Reporter : Fery Bangkit 
Ainul Yakin,  Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Cimahi
Ainul Yakin, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Cimahi [limawaktu]

limawaktu.id - Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Cimahi, Ainul Yakin mengancam akan memotong kabel atau pipa yang menghambat saluran drainase. Menurutnya, hal tersebut mengacu pada Undang-undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan.

"Ketika mereka minta ijin kita sudah syaratkan  galiannya dengan kedalaman 1,5 meter, tapi kalau tidak sedalam itu dan kepotong itu salah mereka bukan salah kami. Dan kami akan potong seandainya menghalangi apalagi menghambat kerja kami," tegas Ainul, saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Senin (2/10/2017).

Menurutnya, saluran pipa seperti PDAM, kabel listrik, Telkom dan fiber optik sangat menghambat pekerjaan perbaikan drainase yang setiap tahunnya dilaksakanan Pemerintah Kota Cimahi.

"Seperti di Sangkuriang ada pipa PDAM. Kita sudah kirim surat lalu kita kasih wasdal sudah datang kesana agar mereka menggesernya. Tapi hingga sekarang masih belum ada respon dari mereka untuk memindahkan pipanya," beber Ainul.

Perihal rencana rehabilitasi atau perbaikan jalan dan drainase, lanjut Ainul, tahun ini ada 25 lokasi se-Kota Cimahi yang akan dikerjakan dikebut akhir tahun ini. Total anggaran yang disiapkan mencapai Rp 35 miliar. (kit)*