Sabtu, 27 April 2024 22:54

Halal Bi Halal Cimahi Kita Wujudkan Kebersamamaan dalam Keragaman

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Kota Cimahi - Ratusan warga Kota Cimahi dari berbegei elemen menghadiri Hala Bi Halal yang digelar Komunitas Cimahi Kita, di GOR Balai Prajurit Siliwangi, Jalan Gunung Bohong Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, Sabtu (27/4/2024).

Ketua Presidium Komunitas Cimahi Kita Heri Sambas menyebutkan, Halal Bi halal yang bertajuk Mewujudkan Kebersamaa dalam Keberagaman ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Dikdk S Nuhrahawan, serta para tokoh masyarakat se Kota Cimahi.

“Kehadiran pak Dikdik di acara Halal Bi Halal ini adalah sebagi Dewan Pembina Komunitas Cimahi Kita,” sebutnya, usai pelaksanaan Halal Bi Halal.

Digelarnya halal bi halal ini merupakan agenda keagamaan usai Idul Fitri 1445 H.

“ Ketika banyak yang mengkaitkan posisi pak Dikdik Sebagai salah satu yang bakal menjadi calon di Pilkada 2024, hal itu merupakan sebuah hal yang tidak bisa dipungkiri karena banyak masyarakat yang menginginkan beliau untuk maju pada Pilkada 2024, " sebutnya.  

Dikatakannya, Cimahi Kita akan merestui jika Dikdik S Nugrahawan untuk dicalonkan, namun Komunitas Cimahi Kita tidak ingin menjerumuskan yang bersangkutan

“Pak Dikdik boleh maju kalau menang,” katanya.

Komunitas Cimahi Kita akan mendukung Dikdik di Pilkada 2024. Namun semuanya dikembalikan lagi kepada aturan dan mekanisme yang ada. JIkapun ada masyarakat dan partai politik yang menginginkan Dikdik maju sebagai bakal calon wali kota merupakan sebuah kebahagiaan bagi Cimahi Kita.

Sekda Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan mengajak seluruh elemen di Kota Cimahi untuk mewujudkan kebersamaan dengan mewujudkan Cimahi yang maju, semua harus sepakat dan mengambil tanggungjawab yang sama, yaitu kontribusi apa yang diberikan untuk CImahi menjadi lebih baik.

“Jangan hanya bisa berbicara menuntut tanpa berkontribusi jika semuanya memberikan kontribusi itu merupakan sebuah kekuatan,” jelasnya.

Saat ditanya adanya masyarakat yang mengatakan jika Sekda Kota Cimahi akan maju sebagai bakal calon wali kota, Didik menyatakan, hal itu merupakan harapan dari masyarakat, dirinya hanya bisa berterimakasih.

“Saat ini saya hanya menjalankan tugas sebagai Sekda, tahun lalu saya menjadi pj wali kota jadi apa yang saya lakukan bisa diterima oleh masyarakat,” paparnya.

Sementara, mantan Ketua KNPI Pertama Kota Cimahi Muhya Hadian menerangkan,   Terkait Pilkada 2024 yang akan datang kontestasi pilkada 2024, warga Cimahi yang merasa mampu silahkan maju, namun,  setelah ada kejadian tidak baik yang menerpa Kota Cimahi terkait kasus hukum tiga wali kota Cimahi yang membuat performa Kota Cimahi menjadi kurang bagus, untuk ke depannya yang berkontestasilah  dengan positif tidak dalam konteks yang akan menimbulkan dampak negative.  

“Mari kita bermain fairplay lebih elegan, support aturan bahwa semua orang bisa mengikuti,itu hal yang layak dan dibenarkan akan tetapi koridor yang sudah ada tidak didestruksi dengan pembunuhan karakter terhadap kontestan. Saya sebagai warga dan notabene mantan Ketua KNPI Kota Cimahi berharap ke depan mari kita kembangkan Kota Cimahi lebih baik lagi, banyak peluang, banyak akses, banyak orang orang pintar di Cimahi, “pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer