Kamis, 21 Maret 2019 16:10

Hadir di KBB, Mentan RI Pamer Bantuan untuk Pertanian di Jabar dan Bandung Barat

Reporter : Fery Bangkit 
Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman hadir dalam Hari Krida Nasional (HKN) di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (21/3/2019).
Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman hadir dalam Hari Krida Nasional (HKN) di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (21/3/2019). [ferybangkit]

Limawaktu.id - Menteri pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman hadir dalam Hari Krida Nasional (HKN) di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (21/3/2019). Acara berlangsung di Komplek Pemda KBB, Ngamprah.

Dalam sambutannya, Amran menyampaikan sejak tahun 2014, pemerintah pusat telah mengalirkan bantuan hingga Rp 30 triliun kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Tidak hanya itu, pemerintah juga memberikan bantuan alat mesin pertanian di seluruh Jawa Barat dengan total lebih dari 26 ribu alat.

"Dengan nilai mencapai Rp 500 miliar," ucap Amran.

Khusus di Bandung Barat, kata dia, bantuan sarana pertanian yang diberikan dari pemerintah pusat saat era Joko Widodo-Jusuf Kalla mencapai Rp 1,3 triliun.

"Produk hasil pertanian Bandung Barat sudah berhasil diekspor, salah satunya ke Singapura. Oleh karena itu, saya ajak masyarakat yang ingin bantuan agar bersatu," tuturnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Amran juga menyalurkan bantuan berupa benih jagung manis, kangkung, cabai, durian, jambu kristal, rambutan. Selain itu, benih kopi 200 ribu batang, teh, cengkeh, padi inbrida, domba, ayam 200 ribu ekor, pakan dan kandang, serta bantuan berupa alat mesin pertanian meliputi power tresher dan traktor roda dua sebanyak 1.000 unit.

Baca Lainnya